oleh

5 Tanda Awal Anda jadi Korban Ghosting

PortalMadura.Com – Belakangan ini ghosting adalah salah satu pembahasan yang sangat populer. Apakah kalian sudah tahu apa itu ghosting? jadi, ghosting adalah istilah yang berasal dari Bahasa Inggris, menurut Oxford’s English dictionary, ghosting memiliki pengertian the practice of ending a personal relationship with someone by suddenly and without explanation withdrawing from all communication. Dalam bahasa Indonesia ghosting adalah mengakhiri sebuah hubungan secara mendadak dan memutuskan komunikasi tanpa memberikan penjelasan apapun. Istilah viral ini mengacu pada seseorang yang menghindar dan menghilang begitu saja, tak terlihat seperti hantu (ghost).

Istilah ghosting paling sering kita jumpai dalam konteks hubungan romantis walaupun sebenarnya ghosting dapat terjadi dalam berbagai jenis hubungan interpersonal yang lain. Namun ghosting yang terjadi dalam hubungan yang dilandasi rasa kasih sayang begitu kuat tentu berdampak psikologis lebih besar. Umumnya ghosting akan membuatmu bertanya-tanya di mana kesalahanmu dan dirimu memiliki beberapa pertanyaan di benakmu yang tidak memiliki jawaban. Dilansir dari Fimela.com, Senin (31/5/2021) ada beberapa tanda Anda termasuk korban ghosting :

Mulai Mendapatkan Balasan Satu Kata

Pernahkah Anda membahas persoalan yang cukup panjang dan luas, namun hanya mendapat jawaban yang sangat singkat, maka curigalah, ini tanda utama Anda akan dighosting.

Balasan Terlambat

Membalas pesan hanya butuh waktu yang singkat, mungkin hanya 2 menit saja, namun jika si Dia sudah mulai lambat membalas pesan, itu juga termasuk tanda-tanda Anda akan dighosting.

Menghilang Selama Berjam-jam

Terlihat mereka membutuhkan waktu berjam-jam untuk membalas pesanmu adalah tanda pasti bahwa dirimu akan dighosting.

Selalu Membuat Janji

Membuat janji namun tidak pernah di tepati maka itu juga termasuk pada tanda-tanda tindakan ghosting akan dimulai.

Mulai Bertindak Jauh

Ketika si Dia mulai bersikap dingin dan mulai tidak peduli terhadap kita maka akan sangat mudah bagi kita untuk dighosting kapan saja.

Menghilang secara perlahan dan tanpa kabar membuatmu merasa dipermainkan. Dirimu akan mencari-cari dirinya dan bahkan akan meninggalkan luka di dalam hatimu.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar