oleh

4 Wisata Papua yang Bikin Betah Berlibur

PortalMadura.Com – Berbicara mengenai Indonesia maka kurang lengkap jik atidak membahas mengenai wisatanya. Indonesia memiliki tempat wisata alam yang menakjubkan dan wajib menjadi tempat utama tujuan wisata. Salah satunya wisata yang ada di Bumi Cendrawasih yaitu Papua.

Papua memiliki wisata Alam yang akan membuat Anda betah. Keindahan alam Papua yang paling terkenal adalah Raja Ampat, banyak sekali wisata alam lainnya yang belum diketahui oleh wisatawan. Dilansir oleh PortalMadura.Com pada laman Travelingyuk.Com berikut rekomendasi tempat wisata alam yang berada di Papua.

Danau Paniai

Danau ini jarang sekali di dengar oleh wisatawan. Namun keindahan alamnya bisa di adu dengan Danau Sentani maupun Raja Ampat. Ditempat ini Anda bisa menyaksikan sunset yang terbenam di ufuk barat.

Pantai Bosnik

Pantai Bosnik merupakan pantai yang terletak di sisi timur pulau Biak. Tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Di pantai ini Anda bisa menikmati putihnya pasir yang bersih dan terumbu karang yang indah. Anda bisa menikmati pantai ini dengan snorkeling atau menyewa ban dengan tarif Rp. 10 ribu.

Pulau Rumberpon

Tempat wisata selanjutnya berada di lokasi wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Tempat ini menawarkan suasana yang tenang dan ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak beban masalah. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menengkan diri karena pulau ini akan berasa seperti pulau pribadi Anda. Di tempat ini Anda akan menemukan pasir yang putih, padang ilalang, serta hutan magrove yang cocok sebagai spot berfoto.

Air Terjun Wafsarak

Salah satu objek wisata alam Papua yang menakjubkan adalah Air Terjun Wafsarak. Air terjun ini berada di Distrik Warsa, Biak Utara, Papua Bara, air terjun ini setinggi 10 meter, dengan warna biru kehijauan yang bersih dan jernih. Panorama alam seperti tebing-tebing berwarna coklat, pepohonan, dan suara aliran air akan membuat suasana lebih nyaman dan tenang. Anda akan sangat kagum jika mengunjungi tempat ini dengan lingkungan yang bersih dan masih alami.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Travelingyuk.Com

Komentar