5 Tempat Paling Angker di Australia

Avatar of PortalMadura.com
5 Tempat Paling Angker di Australia
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya setiap negara memiliki ciri khas masing-masing, termasuk tempat-tempat yang terkenal mengerikan dan angker. Tidak hanya Indonesia, di Australia pun juga terdapat lokasi terangker yang bisa bikin merinding pengunjungnya.

Kesan angker tidak hanya dari kondisi tempatnya, tapi juga dari sisi historisnya. Seperti sempat terjadi sejarah kelam di lokasi itu, mulai dari bekas tempat pembantaian atau banyak yang meninggal di sana.

Berikut beberapa tempat angker di di Australia:

Quarantine Station
Quarantine Station atau diartikan dalam bahasa Indonesia Stasiun Karantina ini merupakan tempat terangker yang cukup terkenal. Berada di pantai utara Sydney Harbour, sekitar 1830 sampai 1984 silam, sempat ada para migran turun dari kapal-kapal yang sudah terkontaminasi beberapa jenis penyakit.

Para migran itu pun dikarantina hingga dianggap aman masuk ke Australia. Tapi sayangnya, tidak semua migran berhasil. Banyak dari mereka yang meninggal akibat penyakit dan diyakini arwahnya masih bersemayam di sana.

Penjara Fremantle
Penjara terangker yang jadi Situs Warisan Dunia UNESCO di Australia Barat ini dibangun antara 1852 dan 1859 lalu. Lalu penjara Fremantle ditutup pada 1991. Jika ke Australia maka harus coba sensasi mengunjungi penjara ini, pasalnya Anda akan menemukan lorong penjara gelap dan hanya bisa Anda lalui dengan senter.

Mid Article
Tidak hanya itu, cerita hantu yang menyelimuti penjara ini semakin menambah kesan angker. Sejarah memilukan tentang para tahanan di penjara ini pun membuat suasana menyeramkan. Pengunjung pun bisa menyaksikan langsung dan melewati sel utama, sel isolasi, tempat penyiksaan, tiang gantungan dan kamar mayat.

Williamstown
Tempat terangker di Australia ini adalah pelabuhan pertama yang ada di Melbourne. Dulu sangat ramai dan jadi pusat berkumpulnya para pelaut serta wanita penghibur. Tapi saat ini kota pelabuhan yang didirikan pada 1837, jadi salah satu tempat tepi laut Ibukota Victoria paling menarik sekaligus mencekam.

Pasalnya, “penduduk kota” yang tidak terlihat menyukai kedatangan wisatawan. Karena makhluk-makhluk tersebut kerap “menyapa” dengan menampakkan diri di lorong bata gelap, kamar mayat dan kuburan.

Port Arthur
Lokasi terangker satu ini juga wajib bagi para pecinta hal-hal mistis, pasalnya Pendeta George merupakan satu tokoh terkenal di Port Arthur, sekalipun telah meninggal pada 1870-an silam.

Pendeta tersebut kerap terlihat di sekitar pekarangan Port arthur dan rumahnya. Tidak hanya penampakan Pendeta George, para narapidana pun masih kerap menampakkan diri.

Salah satunya bernama John Gould yang dulu sangat jahat. Bahkan, ada laporan kejadian yang tidak wajar di sana, seperti dilansir dari CNN Travel, lebih dari 2.000 laporan kejadian yang tidak bisa dijelaskan.

Baca Juga : Petahana Tumbang, Wajah Baru Kuasai DPRD Sumenep, PKB Terbanyak Golkar Nihil

Dengan adanya laporan itu, maka Anda harus menikmati wisata malam yang menyeramkan di Port Arthur karena keanehan yang akan Anda rasakan bukanlah sesuatu yang dibuat-buat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.