5 Tempat Penampakan Hantu Paling Horor di Asia

Avatar of PortalMadura.com
5 Tempat Penampakan Hantu Paling Horor di Asia
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Asia merupakan salah satu benua yang ternyata banyak mempunyai tempat menyeramkan. Dengan sejarah budaya yang kaya dan beragam, termasuk ribuan mitos, membuat Asia memiliki banyak legenda mistis, yang tidak hanya berada di “lokasi angker”, melainkan juga menyelusup di sudut-sudut kota-kotanya yang padat.

Untuk lebih jelasnya, ini beberapa lokasi angker di Asia yang perlu Anda ketahui agar disaat Anda berkunjung ke tempat itu, sudah mengetahui asal muasal atau legenda tempat tersebut. Lantas dimana lokasi angker itu?

Berikut penjelasannya:

Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Korea Selatan
Berlokasi di kota Gwangju, Korea Selatan, Rumah sakit jiwa Gonjiam menjadi salah satu tempat paling angker di negara ini. Menurut legenda, banyak pasien dan staf meninggal secara misterius, menyebabkan penutupan tiba-tiba pada 1990-an. Keluarga dari para alrmarhum menuntut penjelasan, namun tidak ada yang diberikan.

Situs ini menjadi rumah bagi segala macam aktivitas paranormal, dan setiap pengunjung yang nekat memasukinya, rata-rata berlari keluar dengan menjerit.

Beberapa penampakan mistis yang terkenal dari lokasi ini, di antaranya yaitu lemparan benda-benda yang tidak diketahui asal muasalnya, bisikan misterius, hingga goresan gaib yang membuat seseorang berdarah.

Gua Chibichiri, Okinawa, Jepang
Okinawa, sebuah pulau Jepang di Laut Cina Timur, menjadi lokasi pertempuran 82 hari dalam Perang Dunia II, di mana setidaknya 100.000 orang kehilangan nyawa.

Ketika tentara Amerika Serikat (AS) menyerbu pulau itu, warga sipil bersembunyi di gua, termasuk Chibichiri. Mereka sangat takut untuk keluar, karena khawatir akan diperkosa, disiksa, dan dibunuh.

Mereka ragu ketika pasukan AS tiba di mulut gua dan melemparkan pamflet dalam bahasa Jepang, yang menjanjikan perlakuan baik bagi masyarakat sipil.

Seorang gadis 18 tahun berteriak, “Ibu, bunuh saya! Jangan biarkan mereka memperkosa saya!”

Karena merasa terdesak, sang ibu pun terpaksa membunuh buah hatinya, yang tanpa diduga diikuti oleh ibu-ibu lainnya. Catatan tentara AS menyebut sebanyak 83 orang tewas, termasuk oleh tembakan yang bertujuan menghentikan aksi gila tersebut.

Kini, Gua Chibichiri dibuka untuk umum, namun ketika hari berganti malam, banyak hal gaib terjadi di sini. Salah satu yang terkenal yaitu kabar mengenai penampakan sekumpulan bocah perempuan yang berdiri dengan tatapan mata merah bercahaya.

Baca Juga: 4 Cerita Penampakan Hantu dengan Wujud Konyol dari Seluruh Dunia, Berani Baca?

Kurseong, India
Kurseong merupakan sebuah kota di dekat Darjeeling, bukit stasiun pemancar yang terkenal di timur laut India. Lokasi ini berdekatan dengan area perbatasan Nepal, Bhutan, dan Bangladesh.

Salah seorang penulis kenamaan India, Vargis Khan, pernah menjabarkan betapa mengerikannya bukit ini.

Kengerian tersebut berkaitan dengan lokasi lain yang tidak kalah menyeramkan, yakni bekas sekolah di era Victoria, yang sempat terkenal sebagai lokasi pembuangan jenazah pada dekade 1970-an.

Bukit Hantu, Penang, Malaysia
Museum perang Penang terletak di kawasan yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai “Bukit Hantu”. Bahkan jauh sebelum pecahnya Perang Dunia II, kawasan tersebut telah dikenal sebagai pusat kegiatan supernatural.

Pada akhir dekade 1930-an, saat Malaysia belum merdeka, pemerintah kolonial Inggris membangun sebuah benteng di sana, yang sayangnya direbut dengan cepat oleh invasi militer Jepang.

Benteng itu kemudian dijadikan sebagai kamp penjara oleh tentara Jepang, tempat di mana ratusan orang disiksa dan dieksekusi mati atas berbagai tuduhan yang belum sepenuhnya terbukti secara hukum.

Menurut saksi mata, kamp itu dijalankan oleh perwira Jepang yang terkenal sadis, Tadashi Suzuki. Ia disebut tidak ragu memenggal ratusan kepala tahanan dan memerintahkan anak buahnya untuk membawa sebagian dari mereka diarak keliling kota sebagai peringatan.

Kepala-kepala lainnya dikunci dalam peti kayu kecil dan dibiarkan membusuk di hutan, menjadikannya sebagai asal muasal beragam kisah yang mengerikan di malam hari.

Kota Terlarang, Beijing, China
Terletak di jantung kota Beijing, China, Kota Terlarang merupakan bekas pusat pemerintahan Dinasti Ming (1368 – 1644) dan Qing (1644 – 1912). Kompleks besar itu berisi hampir 1000 bangunan.

Menurut situs perjalanan China Highlight, setidaknya 600 orang, mulai dari selir hingga penjaga dan anggota istana kekaisaran, disebut dibunuh di balik dinding kompleks.

Situs China News Service menambahkan bahwa ada satu kisah paling terkenal dari penampakan hantu di Kota Terlarang, yang diceritakan oleh beberapa petugas keamanan yang bertugas jaga di suatu malam.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.