oleh

5 Terapi Bagi Anda yang Mengalami Vertigo

PortalMadura.Com – Anda pernah mengalami sakit kepala dan ini membuat aktivitas Anda terganggu. Jika sakit kepala Anda berubah menjadi vertigo, ini akan semakin membuat Anda tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Vertigo merupakan sakit kepala yang mengakibatkan Anda akan mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular.

Saat Anda mengalami vertigo,biasanya disertai dengan gejala mual, muntah dan berkeringat sehingga pasien tidak dapat menjaga keseimbangan dan kesulitan untuk berdiri dan berjalan. Coba lakukan terapi ini di rumah untuk penyakit vertigo Anda, dilansir dari laman Tribunnews.com, Senin (11/5/2020)

Istirahat

Pertama, terapi yang bisa Anda lakukan di rumah yaitu istirahat selama dan setelah serangan. Beristirahatlah sebanyak mungkin, karena dengan beristirahat dapat meminimalkan efek vertigo. Relaksasi dan istirahat dapat mengurangi efek vertigo, hindari cahaya terang seperti cahaya lampu, televisi, dan layar ponsel. Sebaiknya selama gejala berlangsung matikan semua sumber cahaya agar tidak memperburuk kondisi Anda.

Latihan Fisik

Lakukan latihan fisik untuk mengurangi timbulnya vertigo dan kurangi mengonsumsi makanan yang tinggi garam, kalori dan semua jenis gorengan.

Terapi Vertigo dengan Air

Vertigo bisa disebabkan karena Anda mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Tubuh Anda membutuhkan setidaknya setidaknya 2,2 – 3 liter cairan setiap hari. Cairan terbaik yang diperlukan oleh tubuh yaitu mineral, karena mineral mudah di serap oleh tubuh.

Melakukan Terapi Vertigo Manuever Epley

Terapi vertigo menuever epley merupakan pergerakan tubuh dan kepala tertentu dengan posisi khusus dilakukan secara berlawanan minimal 30 detik. Tujuan terapi ini untuk menghilangkan partikel kalsium kecil yang mengendap ppda saluran telinga bagian dalam, sehingga akan kembali ke posisi yang tepat.

Terapi Vertigo Menggunakan Teknik Bradt Daroff

Lakukan duduk tegak di sisi tempat tidur dengan posisi kedua kaki digantung, tanpa menggerakkan kaki, tutup mata dan berbaring spontan atau bergerak cepat ke satu sisi dan tahan selama sekitar 30 menit. Setelah itu duduklah ke posisi semula, dan puas untuk beristirahat selama 30 detik.

Inilah terapi bagi Anda yang mengalami vertigo tanpa menggunakan obat-obatan. Sebaiknya lakukan pola hidup sehat untuk mengurangi kambuhnya vertigo Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Tribunnews.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar