Meneladani Nabi Berbuka dengan Kurma Mampu Cegah Virus Corona

Avatar of PortalMadura.com
Meneladani Nabi Berbuka dengan Kurma Mampu Cegah Virus Corona
Ilustrasi (Beritagar.id)

PortalMadura.Com – Menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya di tengah pandemi Covid-19 tentunya asupan yang masuk ke dalam tubuh harus diperhatikan dengan baik. Tidak hanya memenuhi rasa lapar, namun gizi yang seimbang dan kebersihan harus diperhatikan dengan benar, agar imunitas tubuh terus terjaga selama berpuasa di tengah pandemi seperti saat ini.

Selain mengkonsumsi makanan dan Vitamin, meneladani Muhammad dengan mengkonsumsi Kurna saat berbuka puasa dan sahur memiliki banyak manfaat. Menurut data yang ditulis dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, memiliki kandungan penting untuk mengembalikan energi tubuh, yaitu gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Tidak hanya membuat tubuh bersemangat, mengkonsumsi kurma juga dapat menguatkan imun tubuh sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Kurma sudah menjadi bagian dari obat selain dari resep Dokter yang dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit, dan hal ini sudah terbukti dari zama dahulu. Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Agricultural Food Chemistry menyebutkan jika kurma kaya akan kandungan serat yang berperan buat kelancaran sistem pencernaan. Dilansir dari laman Liputan6.Com. Minggu (10/5/2020)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.