5 Tips Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat
Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

PortalMadura.com- Rambut hitam panjang mengkilat menggambarkan seorang wanita yang anggun dan feminim. Maka tak heran jika banyak wanita yang mencari cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Memiliki rambut panjang mungkin menjadi dambaan setiap wanita akan tetapi banyak wanita yang kesulitan untuk memanjangkan rambut secara alami dan sehat.

Terdapat banyak cara untuk menumbuhkan rambut panjang mulai dari menggunakan obat atau ramuan alami memanjangkan rambut; hingga mengkonsumsi makanan dan minuman yang diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Disisi lain perwatan harian atau rutin terhadap rambut ternayt ajuga merupakan kunci dalam menumbuhkan rambut panjang dengan cepat.

Anda bisa mendapatkan rambut panjang, sehat dan berkilau dengan mudah, alami dan cepat. bagaimana? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Berikut ini beberapa tips cara memanjangkan rambut dengan cepat cukup dengan melakukan perawatan rambut yang tepat:

1. Potong Ujung Rambut

Tahukah anda jika memotong ujung rambut justru bisa membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat. Sebab, dengan rutin menggunting ujung rambut bisa mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Ini karena ujung rambut sering rusak dan patah.

Jika rusak, rambut patah dibiarkan tumbuh memanjang, bisa mengering dan mengganggu pertumbuhan rambut, sehingga kurang indah.

Direkomendasikan agar ujung rambut dipotong dengan panjang sekitar 1 cm setiap 10 hingga 12 minggu. Potongan ini dirancang untuk mencegah pertumbuhan rambut bercabang.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

Kalaupun diminta untuk memotong sekitar 1cm, jangan lupa perhatikan ukuran rambut dan jangan biarkan dipotong agar berantakan dan panjang sisinya berbeda.

2. Gunakan Kondisioner

Kondisioner sudah sangat akrab ditelinga kita semua, terutama para perempuan. Ternyata menggunakan kondisioner setiap selesai keramas juga bisa menjadi salah satu cara memanjangkan rambut.

Kondisioner memiliki fungsi untuk mengganti lemak dan proten pada bagian dalam batang rambut serta membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Kondisioner ini juga memiliki peranan lain dalam menjaga kesehatan rambut, seperti mengencangkan rambut, menambah elastisitas rambut, dan mencegah kerusakan pada rambut.

Penggunaan rutin kondisioner merupakan salah satu tips cara memanjangkan rambut dengan cepat. Selain itu anda akan memperoleh rambut yang tumbuh sehat dan indah bak iklan shampo.

Baca Juga: 5 Cara Miliki Rambut Panjang dan Indah Tanpa Bercabang

3. Jangan Keramas Setiap Hari

Ternyata keramas setiap hari tidak direkomendasikan untuk Anda yang sedang berupaya memanjangkan rambut.

Meskipun pada umumnya para wanita dengan rambut panjang akan tergoda untuk keramas setiap hari karena cuaca yang panas membuat rambut lebih cepat berminyak dan kulit kepala gatal-gatal.

Keramas yang terlalu sering ternyata bisa menyebabkan rambut menjadi kering, kasar, dan mudah patah. Kulit kepala yang terlalu sering terkena sampo juga bisa berubah menjadi kering hingga iritasi.

Baca Juga:  Melestarikan Tradisi 'Tajin Sorah dan Ter-Ater' pada Bulan Asyura (Muharam) di Madura

Larangan keramas setiap hari ini sebenarnya untuk menghindari efek sampo yang terlalu berlebih.

Saat ini produk shampo yang dijual di pasaran banyak mengandung bahan sulfat yang justru bisa menghilangkan minyak alami di kepala.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mulai selektif saat memilih sampo. Carilah sampo yang buat dari bahan non-sulfat untuk menjaga agar anda tidak hanya sekdar mendapat rambut panjang namun juga memperoleh rambut sehat.

4. Jangan Sisir Rambut dalam Kondisi Basah

Menyisir rambut saat masih basah ternyata tidak dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan rambut yang masih dalam kondisi basah mudah mengalami kerusakan dan lemah. Sehingga jika disisir dalam kondisi basah bisa menyebabkan kerusakan.

Tetapi bukan berarti anda dapat menggunakan menggunakan pengering rambut (hairdryer), karena panas yang dihasilkan oleh alat ini juga bisa membuat rambut mudah patah.

Untuk itu anda juga disarankan tidak terlalu sering menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Selain itu untuk menjaga kesehtan rambut, anda harus selektif dalam memilih sisir. Gunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan pastikan sisir tersebut tidak menarik rambut terlalu keras dan menyebabkan kerontokan.

Baca Juga:  4 Mitos Diet Sehat yang Masih Dipercaya

Walaupun terkesan sepele, namun tips diatas merupakan salah satu cara menumbuhkan rambut dengna cepat yang harus anda perhatikan dalam perawatan rambut.

Sebab rambut yang panjang namun tidak sehat malah akan menimbulkan masalah lain di kemudian hari.

Baca Juga: Ragam Model Rambut Wanita

5. Kurangi Perawatan Menggunakan Bahan Kimia

Cara memanjangkan rambut dengan cepat berikutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan mengurangi penggunaan bahan kimia untuk merawat rambut.

Biasanya para perempuan akan tergoda untuk melakukan berbagai perawatan rambut seperti bleaching, coloring, dan perawatan dengan bahan kimia lainnya.

Perawatan menggunakan bahan kimia ternyata bisa memperlambat pertumbuhan rambut serta menyebabkan rambut mudah rusak dan kering.

Itulah 5 Tips Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat yang bisa anda lakukan, agar mendapatkan rambut panjang yang sehat dan bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.