oleh

5 Cara Miliki Rambut Panjang dan Indah Tanpa Bercabang

PortalMadura.Com – Rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan. Memiliki rambut yang sehat adalah idaman setiap perempuan. Apalagi rambut yang Anda miliki panjang dan indah. Namun banyak sekali masalah rambut yang sering dialami oleh perempuan. Salah satunya yaitu rambut bercabang. Permasalahan ini bisa disebabkan karena ujung rambut kekurangan nutrisi.

Sehingga Anda membutuhkan perawatan khusus untuk rambut Anda. Namun tahukah Anda ada beberapa cara ampuh untuk mencegah rambut bercambang dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (5/12/2020)

Sisir rambut pakai jari

Rambut kusut karena terkena angin sebaiknya sisir menggunakan jari. Karena jika menggunakan sisir ini akan menyebabkan rambut Anda patah. Hal inilah yang menyebabkan rambut Anda menjadi bercabang. Cara paling aman yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan jari-jari tangan. Jari-jari tangan And alebih sensitif dari sisir sehingga tahu cara memperlakukan rambut Anda dengan baik.

Hindari Mengeringkan dengan Handuk

Cara kedua yaitu hindari menggunakan handuk saat Anda ingin mengeringkan rambut. Karena ini akan merusak kutikula rambut Anda. Bukan hanya akan membuat rambut Anda bercabang namun juga akan membuat rambut Anda mudah rontok. Jika Anda ingin menggunakan handuk sebaiknya cukup dengan menepuk-nepuk rambut basah Anda.

Kurangi Pemakaian Hairdryer dan Catokan

Hairdryer merupakan alat yang paling ampun untuk mengeringkan rambut dan catokan efektif untuk meluruskan rambut Anda. Namun banyak efek negatif jika Anda terlalu sering menggunakan alat ini. Karena kedua alat ini mengasilkan panas yang menyebabkan kelembapan rambut Anda berkurang. Pada akhirnya rambut Anda akan kering, bercabang, bahkan rontok.

Gunakan Sampo Secukupnya

Saat Anda menggunakan sampo sebaiknya gunakan secukupnya karena sampo mengandung bahan kimia pabrikan. Saat Anda menggunakan sampo terlalu banyak tidak cukup hanya dengan dibilas. Sehingga akan menumpuk dikulit kepala Anda dan inilah yang akan menyebabkan rambut ada kering, bercabang dan berketombe.

Jangan Terlalu Kencang Mengikat Rambut

Mengikat rambut panjang Anda memang dibutuhkan saat Anda beraktivitas. Ini bermanfaat agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Namun ada hal yang harus Anda perhatikan yaitu saat menguncir rambut. Ikat rambut jangan terlalu kencang dan jangan terlalu sering mengikat rambut, agar rambut tidak mudah .

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.Com

Komentar