5 Tips Hilangkan Bau Mulut agar Tidak Minder

cara menghilangkan bau mulut kln
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tak ada satupun orang yang tahan dengan bau mulut lawan bicaranya. Bahkan ini bisa memberi kesan buruk secara langsung kepada orang lain yang diajak berinteraksi. Tanpa kita sadari, terkadang nafas kita mengeluarkan bau tidak sedap.

Entah karena makanan yang kita konsumsi, atau karena adanya lubang di gigi kita. Bakteri-bakteri dan kuman yang ada dalam gigi tersebut yang biasanya akan memicu mulut kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau mulut pun pasti akan sangat mengganggu aktifitas kita saat sedang berkomunikasi dengan orang lain.

Pakar kesehatan gigi dan mulut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. memberikan lima tips ampuh agar mulut tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Sikat gigi minimal 2 kali sehari
Sikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari sangat dianjurkan, yaitu pada saat pagi hari, karena membantu membersihkan makanan yang tersisa dalam mulut kita sebelum memulai aktivitas, dan sebelum kita akan tidur pada malam hari.

Menyikat Lidah
Selain menyikat gigi, kita juga harus membersihkan lidah kita juga dengan cara menyikatnya hingga bersih karena permukaan lidah merupakan sarang bakteri-bakteri dari makanan yang kita makan.

Pebanyak Minum Air putih
Kurangi minum minuman yang dapat memacu dehidrasi, seperti yang mengandung banyak kaffein yang tinggi serta memiliki kadar gula yang tinggi. Sehingga dianjurkan mengganti minuman tersebut dengan memperbanyak minum air putih.

Konsumsi Makanan yang merangsang air liur
Agar mulut tidak menjadi kering, konsumsilah makanan yang akan memicu air liur di dalam mulut kita. Makanlah makanan yang berserat seperti buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Hindari makanan yang dapat merangsang rongga mulut kita, seperti makanan yang terlalu pedas atau terlalu asin.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Menyikat gigi dengan pasta gigi yang tepat
Memilih pasta gigi harus yang natural, mengandung daun sirih, garam dan jeruk nipis. Karena daun sirih dapat menghambat berkembangnya bakteri.

Garam akan menjaga kadar keasaman pada mulut sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Jeruk nipis juga dapat menyegarkan mulut.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.