oleh

5 Tips Hilangkan Bekas Stiker di Kaca Mobil

PortalMadura.Com – Keberadaan stiker bagi sebagian orang menjadi aksesoris pendukung yang bisa mempercantik kendaraan. Biasanya striker itu ditempel di kaca atau bodi mobil.

Berhubung tidak semua orang bisa bertahan dengan suasana yang itu-itu saja atau cenderung merasa bosan, tidak sedikit seseorang yang kemudian melepas striker tersebut. Setelah dicopot, biasanya akan meninggalkan bercak atau bekas.

Selamat Ibadah Puasa

Hal inilah yang bisa membuat tampilan kendaraan menjadi jelek. Nah, untuk membersihkan stiker pada kaca jendela mobil tersebut, lima cara ini bisa Anda coba lakukan:

Menggunakan Pembersih Jendela
Semprotkan pembersih jendela pada stiker, setelah itu kikis dengan pisau atau silet, dan tarik secara perlahan. Lakukan secara berulang kali.

Menggunakan Alkohol
Alkohol juga bisa digunakan untuk melepas stiker, caranya oleskan alkohol dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, Anda bisa juga mengikisnya dengan silet jika perlu.

Baca: Inilah 4 Cara Terbaik Lepas Stiker di Bodi Mobil

Menggunakan Cairan Pembersih
Ada beberapa cairan pembersih di toko aksesori yang berfungsi membuang stiker dan residu stiker. Cairan itu berfungsi membersihkan jendela dari stiker hanya dengan menyemprotkannya.

Menggunakan Es
Es juga bisa berguna, caranya hanya menempelkannya beberapa menit, dan kemudian gunakan silet untuk menghapusnya.

Baca: Mobil Anda Dibalut Stiker? Ini Cara Mudah Merawatnya

WD40
Meski terkenal untuk membantu melonggarkan baut yang macet atau menghilangkan karat, cairan ini juga bisa membantu melepas stiker. (liputan6.com/Putri)


Komentar