Disdik Sampang Janji Selesaikan Sengketa Lahan SDN Madulang 2

  • Bagikan
SDN Madulang II DIsegele Warga
dok. SDN Madulang II Disegel Warga Pakai Duri dan Tanami Pohon Pisang di halaman Sekolah (Foto. Isrok)

PortalMadura.Com, Sampang – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Madura, Jawa Timur, M Jupri Riyadi, berjanji akan menyelesaikan sengketa lahan SDN Madulang 2 yang disegel warga.

“Akan dibicarakan bersama dengan tokoh masyarakat setempat. Bahkan tim kami sudah turun dan tiap hari komunikasi dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah itu,” ujarnya, Rabu (28/3/2018).

Ia mengklaim, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Madulang 2, tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tidak boleh ada yang menghalanginya.

“Proses KBM tidak boleh terganggu. Tentunya, pendidikan tidak boleh berhenti, siswa tidak boleh terlantar, dan mereka tetap sekolah,” tegasnya pada PortalMadura.Com.

Ia mengaku sudah menerima perintah dari bupati agar segera mencari solusi terbaik dengan pendekatan kultural.

“Kami tidak diam dan terus melakukan upaya untuk menormalkan kembali,” katanya.

Dilansir PortalMadura.Com, Senin (26/3/2018) gedung SDN Madulang 2 disegel warga dengan cara menanam pohon pisang di halaman sekolah dan diberi ranting pohon bambu berduri di depan kelas.

Baca: KBM Terganggu, Warga Sampang Segel SDN Madulang II Dengan Duri Bambu

H. Ya’kub warga setempat mengklaim, sebagai pemilik lahan seluas 1.400 M2 yang ditempati sejak tahun 1978 melakukan penyegelan karena pemerintah daerah tidak merealisasikan kesepakatan yang akan tukar guling lahan. (Rafi/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.