5 Tips Mudah Hilangkan Bintil Putih di Wajah

Bercak Putih
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bintil-bintil putih di wajah disebut juga dengan milia. Biasanya ini muncul di area seputar mata, pipi, dagu dan sekitar hidung. Sebagian orang mungkin merasa bahwa ini adalah bagian dari jerawat, padahal itu berbeda.

Walaupun tampak kecil, tapi hal ini cukup mengganggu penampilan. Dalam beberapa minggu mungkin masalah kulit ini akan hilang. Tapi apabila cukup lama bagaimana?. Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan milia dari kulit secara cepat.

Berikut 5 langkah yang bisa Anda lakukan di rumah. Tetapi ingat, tips ini hanya bagi remaja dan orang dewasa, bukan untuk bayi:

Rutin Bersihkan Wajah
Pastikan untuk mencuci muka dengan sabun atau pembersih wajah tanpa kandungan paraben setiap hari. Menurut Live Strong, produk pembersih yang mengandung asam salisilat, asam sitrat, dan asam glikolat dapat membantu mengatasi kondisi kulit apapun akibat pertumbuhan sel-sel kulit berlebihan.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Kandungan itu juga membantu menarik kotoran yang terjebak di pori-pori, sehingga bintik putih kecil di kulit menjadi mengecil dan akhirnya cepat hilang.

Cara membersihkan kulit juga perlu diperhatikan. Oleskan pembersih wajah pada kulit, kemudian pijit lembut dan bilas dengan air bersih. Setelah itu, tepuk pelan kulit supaya kering untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Selanjutnya berendam dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, termasuk kulit wajah. Ini akan membantu melepaskan serpihan kulit mati atau kotoran lainnya yang terjebak di bawah permukaan kulit.

Biarkan tubuh rileks selama 5 sampai 8 menit, kemudian bilas dengan air untuk membersihkan sisa kotoran atau kulit mati yang telah dikeluarkan.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Tips Selanjutnya


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.