oleh

5 Tren Makanan yang Akan Hits 2020

PortalMadura.Com – Menyambut tahun baru 2020 yang tinggal hitungan hari biasanya akan muncul tren-tren baru yang bakal hits, salah satunya kuliner. Makanan sehat akan tetap mendominasi karena mulai bertambah banyaknya masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan.

Minuman dan makanan serba boba memang sangat hits, tapi apakah masih bertahan hingga tahun depan? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (5/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari Mashed. Berikut beberapa tren kuliner yang bakal hits di tahun 2020:

Rumput Laut

Rumput laut telah menjadi makanan pokok untuk waktu yang sangat lama, tetapi menurut analisis di NPD Group, di 2020 rumput laut tidak menjadi sekedar bahan pokok untuk bagian-bagian tertentu di dunia. Mereka mengatakan tidak hanya itu salah satu tren pertumbuhan tercepat di restoran, tetapi Anda akan melihat semakin banyak makanan ringan berbasis rumput laut, seperti keripik, kerupuk, dan sebagainya.

Beragam manfaat dari rumput laut tersebut membuatnya semakin tren di masyarakat. Healthline mengatakan, konsumsi rumput laut dapat mendukung fungsi tiroid dan kesehatan usus, serta menjadi sumber vitamin dan antioksidan yang baik. Mesin pencarian di media sosial juga mulai marak soal makanan sehat. Rumput laut, salah satunya.

Nangka akan Menjadi Buah Populer

Selain jamur, kini nangka sering jadi pengganti daging dalam kamus vegetarian. Kemungkinan pamornya bakal terus bersinar. Satu nangka dapat memiliki berat 100 hingga 12 kg. Anda dapat memakannya meski dalam keadaan mentah, mengeringkannya, menggorengnya, mengubahnya menjadi selai.

Loading...

Baca Juga: UMK Sampang Naik Rp 1,9 Juta, Diskumnaker Akan Panggil Perusahaan

 Makanan Bebas Daging

Banyak hal mulai berubah pada akhir-akhir tahun ini, seperti burger vegetarian. Kini telah banyak restoran, seperti Burger King, White Castle, Subway, Wendy’s, dan Dunkin yang telah memperkenalkan produk “tanpa daging” atau mengumumkan bahwa produk tersebut akan rilis dalam waktu terdekat. Bahkan Morningstar mengatakan mereka akan benar-benar menjadi restoran ramah vegan pada 2021, meski hal itu masih diperdebatkan.

Sedotan Reusable Menjadi Tren dari Saat Ini

Semakin lama, banyak orang paham betapa buruknya plastik bagi lingkungan dan salah satu caranya dengan tidak lagi menggunakan sedotan plastik. Bahkan, banyak restoran mulai menerapkan aturan tanpa penggunaan sedotan plastik.

Sedotan reusable bakal makin bersinar di 2020. Bakal ada banyak pilihan, dan ada beberapa diantaranya sangat rapi, bahkan ada yang yang tahan panas bagi mereka para pecinta kopi. Ada pun sedotan sekali pakai tetapi bebas plastik yang dibuat agar dapat terurai secara alami.

Maraknya Tren Mukbang

Apa itu mukbang? Mukbang merupakan salah satu hal yang sering muncul dalam daftar Youtube. Mukbang sendiri berawal dari Korea Selatan pada 2008, dan kini mukbang tersebut semakin populer.

Pada dasarnya, mukbang adalah seseorang yang makan banyak, entah makan mi, pizza, dan lain lain. Dan itu semakin populer, ke titik di mana mendekati 2020 ini Anda telah banyak melihat hal-hal yang dapat dibilang aneh dan terbiasa dengan mukbang.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE