5 Trik Jitu Gunakan WiFi di Smartphone Agar Tak Lemot

Avatar of PortalMadura.Com
5 Trik Jitu Gunakan WiFi di Smartphone Agar Tak Lemot
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini karena kemajuan teknologi sebagian besar tempat nongkrong atau bahkan tempat umum sudah terpasang WiFi. Biasanya kebanyakan orang akan cenderung memanfaatkan sinyal itu untuk internet. Apalagi sekarang sudah sangat mendukung jaringan 4G LTE yang bisa membuat koneksi lebih cepat.

Namun, pernahkah Anda merasakan sinyal WiFi yang digunakan lemot?. Keadaan ini pasti membuat Anda kesal. Oleh karena itu, ikuti beberap tips untuk meningkatkan sinyal WiFi yang terhubung ke smartphone Anda tanpa aplikasi. Penasaran?.

Ikuti tahapannya:

Letakkan WiFi di Tempat Terbuka
Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan router WiFi atau mobile WiFi di tempat terbuka. Dengan melakukan hal tersebut, sinyal WiFi Anda akan terhindar dari penghalang seperti tembok, pintu, atau lemari yang mungkin saja selama ini menghambat sinyal di dalam ruangan.

Ganti Password WiFi
Cara kedua yang bisa Anda lakukan jika sinyal WiFi terasa lemot adalah mengganti password WiFi. Kenapa?. Saat sinyal WiFi lelet ada kemungkinan WiFi Anda telah dibobol oleh orang lain dengan aplikasi pembobol WiFi di smartphone.

Untuk itulah, Anda bisa mengatasinya dengan mengganti password WiFi secara berkala dan memilih kombinasi sandi yang lebih aman.

Menghapus Jaringan WiFi yang Disimpan
Jika Anda sering menggunakan sinyal WiFi gratis di kafe, perpustakaan, dan banyak tempat lainnya, smartphone akan menyimpan jaringan WiFi. Hal ini bakal berpengaruh terhadap kinerja sinyal WiFi smartphone Anda.

Oleh karenanya, Anda perlu menghapus daftar WiFi lama yang mungkin sudah tidak terpakai lagi. Misalnya saja, nama WiFi di sebuah tempat nongkrong. Dengan begitu, sinyal WiFi yang terhubung ke smartphone bisa bekerja lebih baik lagi.

Gunakan Custom Kernel
Banyak orang memakaikan pelindung atau casing pada smartphone mereka dengan tujuan untuk melindungi smartphone dari kerusakan fisik. Namun demikian, casing bisa saja menjadi penghalang sinyal lantaran antena WiFi di smartphone tertutup casing. Oleh karenanya, Anda bisa memeriksa casing smartphone atau juga melepasnya saat sedang terhubung dengan WiFi. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.