5 Vitamin Ini Baik Untuk Kulit Berjerawat

Avatar of PortalMadura.Com
5 Vitamin Ini Baik Untuk Kulit Berjerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin kulit wajahnya halus, lembut, putih, mulus dan bebas dari jerawat. Oleh karena itu, sebagian dari mereka melakukan perawatan dari berbagai produk kecantikan yang banyak dipasaran.

Namun ternyata, ada banyak faktor penyebab timbulnya jerawat di wajah. Salah satunya yaitu kekurangan . Jadi untuk mencegah terjadinya jerawat, penting untuk mengetahui apa saja jenis vitamin untuk . Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Vitamin A
Mencegah kekurangan vitamin A merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah terjadinya jerawat. Konsumsi vitamin A yang cukup dapat mengatur produksi sebum pada wajah agar tidak berlebihan.

Tidak hanya itu, vitamin A juga memiliki 2 manfaat utama bagi kulit, yaitu untuk melawan infeksi, inflamasi, serta melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin ini, Anda bisa menggunakan produk skin care dengan kandungan vitamin A, bukan dengan cara mengonsumsinya agar terhindar dari overdosis.

Vitamin C
Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, Vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Jenis vitamin yang sering ditemukan pada buah citrus ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari racun penyebab blemish.
Selain itu, radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab jerawat juga dapat diberantas oleh anti-oksidan yang terkandung dalam vitamin C. Peradangan dan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat diredakan oleh vitamin C.

Vitamin B
Salah satu hal yang dapat menjadi penyebab jerawat adalah perubahan hormon pada tubuh. Hal inilah yang menyebabkan Anda sering mengalami jerawat saat mendekati siklus datang bulan.

Nah, salah satu vitamin yang dapat membantu mencegah terjadinya hal tersebut adalah vitamin B-6. Jenis vitamin ini dapat menurunkan tingkat sensitivitas kulit terhadap testosterone serta membantu sintesis RNA dan DNA yang dapat memperbaiki lapisan kulit rusak akibat jerawat.

Vitamin E
Vitamin E yang kaya akan anti-oksidan ini sudah dikenal akan beragam manfaatnya untuk kulit. Termasuk juga untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Selain dapat mencegah penyebaran bakteri dari komedo yang dipecahkan, vitamin E juga bertugas untuk memastikan vitamin A bekerja baik pada kulit. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin E dari produk skin care, suplemen, atau makanan sehat seperti almond, alpukat, tomat, atau bayam.

Vitamin D
Tidak hanya mampu membuat tulang menjadi kuat, vitamin D juga termasuk dalam vitamin yang penting untuk kulit berjerawat. Vitamin D sebenarnya adalah hormon dan memiliki kemampuan untuk memengaruhi hormon lainnya.

Jika Anda tidak memiliki asupan vitamin D yang cukup, hormon tubuh dapat menjadi tidak seimbang dan membuat kelenjar minyak memproduksi sebum secara berlebih. Akibatnya, risiko tumbuhnya jerawat pun akan meningkat. Tidak hanya itu, vitamin D juga memilki kemampuan anti-inflamasi dan anti-microbial yang juga dapat mencegah pertumbuhan jerawat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.