5 Vitamin Terbaik yang Bikin Rambut Tebal dan Panjang

Avatar of PortalMadura.com
5-Vitamin-Terbaik-yang-Bikin-Rambut-Tebal-dan-Panjang
Ilustrasi (Tokopedia)

PortalMadura.Com – Wanita mana yang tidak suka jika memiliki , lebat dan sehat. Hampir semuanya mendambakan itu. Apalagi saat melihat tayangan para iklan sampo di layar televisi, sering kali seseorang dibuat takjub melihatnya.

Sayangnya, banyak orang yang mengalami masalah rambut sehingga membuatnya tidak percaya diri. Misalnya seperti rambut tipis rontok, kusam dan masih banyak lagi yang lainnya. Parahnya lagi saat melihat rambut rontok berhelai-helai setiap hari. Rasanya ingin menutupinya agar tidak terlihat orang.

Apabila Anda mempunyai beragam masalah rambut tersebut, jangan dulu khawatir. Karena masih ada solusi mengatasinya. Pasalnya, beberapa vitamin bisa Anda konsumsi agar rambut cepat panjang dan tebal.

Dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (27/7/2019) dari laman hellosehat.com, Menurut dermatolog asal New York City, dr. Dendy Engelman, MD, mengonsumsi suplemen vitamin terbilang cukup berkhasiat agar rambut cepat panjang.

Daripada vitamin yang dioles ke rambut, suplemen yang diminum akan langsung diproses oleh tubuh untuk menumbuhkan rambut. Setelah dicerna, vitamin akan diserap ke dalam aliran darah untuk langsung diantarkan ke folikel rambut Anda.

Apa itu folikel?. Folikel rambut merupakan struktur kulit yang menjadi tempat rambut akan tumbuh. Selain dari suplemen vitamin, Anda juga bisa mendapatkan khasiat yang sama dari beberapa makanan sehat.

Lantas, apa saja vitamin itu?. Berikut pilihan vitamin yang bagus untuk rambut agar cepat panjang:

Vitamin A

Perlu Anda ketahui, semua sel di dalam jaringan tubuh manusia membutuhkan vitamin A untuk bertumbuh, termasuk rambut. Apalagi rambut termasuk jaringan yang paling cepat tumbuh di tubuh.

Vitamin A dipercaya dapat membantu menghasilkan kelenjar minyak pada kulit kepala yang disebut sebagai sebum. Sebum fungsinya untuk melembapkan kulit kepala dan membantu menjaga kesehatan rambut.

Selain dari suplemen dan vitamin yang dijual di apotek, Anda bisa mengonsumsi vitamin A dari makanan sumber vitamin A. Pilihan terbaiknya antara lain ubi, wortel, labu, bayam dan kangkung. Makanan tersebut mengandung tinggi vitamin A yang bisa bantu agar rambut cepat panjang dan tebal, juga senantiasa sehat.

Vitamin B

Selain vitamin A, vitamin lain yang juga baik untuk menumbuhkan rambut agar cepat panjang adalah vitamin B. Pasalnya, vitamin B membantu tubuh membuat sel darah merah sehat.
Nantinya, sel darah merah akan membawa oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut. Proses inilah yang penting untuk pertumbuhan rambut baru.

Anda juga bisa mendapatkan vitamin B dari makanan seperti kacang almond, daging, ikan, makanan laut, dan sayuran hijau.

Vitamin C

Menurut penelitian dari International Journal of Trichology, paparan radikal bebas berlebih dapat menghambat pertumbuhan dan menyebabkan kerusakan pada rambut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, vitamin C bisa digunakan sebagai antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Baca Juga : Ini 4 Vitamin yang Bisa Tebalkan Rambut dengan Cepat

Vitamin C berguna untuk memicu produksi kolagen yang penting untuk proses menumbuhkan rambut. Selain itu, vitamin C juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi, mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut.

Untuk mendapatkan vitamin C, Anda bisa mengonsumsi beberapa macam buah, seperti buah lemon, jeruk, stroberi, paprika, dan jambu biji.

Zinc

Seng atau zinc adalah mineral vitamin yang bagus agar rambut cepat panjang. Zinc berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan rambut. Vitamin ini juga berguna untuk membantu menjaga kelenjar minyak di sekitar folikel bekerja baik.

Sebaiknya Anda memperoleh zinc lewat suplemen atau makanan seperti daging sapi, bayam, labu dan lentil.

Vitamin D

Terakhir, vitamin terbaik untuk membantu menumbuhkan rambut agar cepat panjang adalah vitamin D. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerontokan dan kebotakan rambut. Pasalnya, vitamin D memang bertugas untuk membantu menciptakan folikel baru di kulit kepala sebagai tempat rambut baru tumbuh.

Anda bisa mendapatkan vitamin D dari suplemen minyak ikan, daging ikan, dan jamur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.