5 Wartawan Jatim Dinyatakan Tak Lulus UKW

Avatar of PortalMadura.com
5 Wartawan Jatim Dinyatakan Tak Lulus UKW
Nomor dua dari kanan, Ketua PWI Jatim, Achmad Munir (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, menyatakan 49 orang berkompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan () angkatan XXI yang diselenggarakan di Kantor PWI di Jalan Taman Apsari 15-17, Surabaya, selama dua hari, Kamis-Jumat (28-29/9/2017).

Tercatat 54 terverifikasi sebagai peserta. Namun setelah mengikuti serangkaian ujian, panitia menyatakan 49 peserta dinyatakan kompeten dan 5 orang dinyatakan gugur.

“Meski ada yang belum ada yang berkompeten, semoga ini menjadi motivasi untuk teman-teman untuk berkompeten lagi, dan ini menjadi tanggung jawab saya juga untuk selalu mengadakan UKW,” kata , Achmad Munir, Jumat (29/9/2017).

“Pesan saya, kepada teman teman yang memiliki kartu sertifikat yang dikeluarkan oleh PWI, anda harus menjaga marwah dan nama baik PWI, harus terhindar dari persoalan hukum, syukur-syukur terhindar dari sengketa pres,” ungkapnya.

“Makanya pakta integritas yang kami kelurkan dari PWI itu harus benar-benar dipergunakan dengan semestinya, karena Dewan Pres akan menanyakan kepada PWI nanti apabila ada kejadian yang tidak sesuai dengan fungsinya,”

Sementara, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki, menyampaikan terima kasih kepada wartawan, yang telah bekerja sama dengan baik, hadir tepat waktu selama dua hari.

“Saya sangat mengapresiasi kepada PWI Jawa Timur yang telah melaksanakan UKW ini, dan ini adalah PWI terbanyak anggotanya di seluruh Indonesia,” tandasnya. (Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.