oleh

541 Orang Ikuti Tes PPK Pilbup Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 541 orang mengikuti tes tulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/1/2020).

“Hari ini kami menggelar tes tulis bagi calon anggota PPK. Pelaksanaannya dilakukan di kampus Universitas Wiraraja Sumenep,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Rafiqi Tanzil.

Untuk pelaksanaan tes tulis ini KPU di Kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini memakai 15 ruang, dengan jumlah yang bervariasi tiap ruangnya.

Baca Juga: Warga Sampang Ditangkap Polisi Bangkalan

“Soal yang disediakan di setiap ruangan tidak sama. Kita sengaja lakukan itu untuk mengantisipasi adanya kerja sama antar peserta tes,” ucapnya.

Sebanyak 541 peserta tes tulis kali ini merupakan pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi pada tahap sebelumnya. Dari 541 peserta tes tulis itu terdiri dari 484 laki-laki dan 57 perempuan.

“Harapan kami, peserta tes yang nantinya lolos itu bisa bekerja sesuai mekanisme yang ada sehingga pelaksanaan Pilbup nanti dapat berjalan maksimal,” harapnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah

Komentar