oleh

56 Surat Suara Ditemukan Rusak di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hingga saat ini, proses sortasi surat suara (SS) untuk pemilu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih terus dilakukan di dua tempat. Yaitu di Gudang KPU yang menyewa di Jalan Nyalaran, dan juga di Gedung bekas STAIN Jalan Brawijaya.

Divisi Logistik KPU Pamekasan Didin Sudarman mengatakan, surat suara yang ditemukan rusak hingga saat ini baru berjumlah 56 lembar. Untuk yang rusak itu jenisnya ada yang robek ada pula karena gambarnya tidak jelas akibat tinta percetakan.

“Itu rinciannya yang rusak SS untuk DPR Pusat sebanyak 47 lembar, sedangkan DPRD Propinsi sebanyak 9 lembar,” katanya, Jumat (7/3/2014).

Menurut Didin, proses sortasi SS hingga saat ini sudah sampai pada pelipatan sesuai dengan petunjuk, dan yang digarap terlebih dahulu adalah surat suara untuk DPR Pusat, Propinsi dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Loading...

“Yang sudah selesai dilipat itu untuk DPR Pusat sebanyak 666 kardus, DPRD Propinsi 706 kardus dan DPD hanya 73 kardus,” jelasnya.

Didin Sudarman menjelaskan, untuk pelipatan terakhir nantinya akan dilakukan pada surat suara untuk DPRD Kabupaten, karena harus di pilah-pilah sesuai dengan daerah pemilihannya masing-masing.

Didin berharap, dengan mengerahkan 150 perkerja itu untuk sortasi dan pelipatan surat suara itu sudah tuntas hingga minggu depan.

“Untuk DPRD Kabupaten sengaja dilakukan akhir karena lebih rumit harus di pilah sesuai dengan daerah pemilihan, takut ada yang tertukar sehingga harus hati-hati,” ujarnya. (reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar