oleh

6.407 APK Diturunkan Paksa

PortalMadura.com, Pamekasan – Panwaslu Pamekasan bersama dengan Satpol PP setempat menurunkan paksa 6.407 alat peraga kampanye yang melanggar dan tidak diturunkan oleh caleg dan parpol setelah habis masa kampanye.

Ahmad Zaini Ketua Panwaslu Pamekasan mengatakan, caleg dan parpol tidak mengindahkan surat peringatan yang telah dilayangkan sebelum habis masa kampanye, yaitu agar alat peraga itu diturunkan sendiri.

Menurut Zaini, pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP sudah menyisir perkotaan hingga kecamatan dan hasilnya ribuan alat peraga ditertibkan.

“Semua atribut itu memang sudah waktunya dibersihkan karena sudah masuk hari tenang. Ternyata masih ribuan alat peraga yang belum diturunkan,” katanya, Senin (7/4/2014).

Zaini juga menjelaskan, selama masa kampanye panwaslu tidak menemukan pelanggaran pidana pemilu, tetapi yang terbanyak adalah pelanggaran administrasi sehingga hal itu hanya diteruskan ke KPU untuk ditindak lanjuti. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE