6 Bahan dan Cara Alami Tebalkan Bulu Mata Secara Permanen

6 Bahan dan Cara Alami Tebalkan Bulu Mata Secara Permanen
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat ini ada banyak perawatan untuk mempercantik bulu mata khususnya pada wanita. Mulai dari penanaman bulu mata, melentikkan bulu mata, menebalkan atau bahkan menggunakan bulu mata palsu.

Tidak dipungkiri, bahwa bulu mata bagi seorang wanita yaitu sebagai pemanis mata dan wajah. Sehingga hampie semua wanita ingin mempunyai bulu mata yang tebal, panjang dan lentik. Namun, sekarang Anda tidak perlu bingung. Karena ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan bulu mata secara permanen. Apa saja?

Berikut ini daftarnya:

Minyak Zaitun
Cara menebalkan bulu mata secara alami yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet sehat, tetapi minyak ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya untuk Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal dengan cara yang alami.

Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan mascara.

Daun Sirih
Cara menebalkan bulu mata selanjutnya yaitu menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Di samping itu, daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin indah.

Lidah Buaya
Cara menebalkan bulu mata lainnya secara alami yaitu dengan lidah buaya. Tumbuhan yang satu ini banyak dipakai untuk menebalkan rambut. Lidah buaya sangat mudah ditemukan karena banyak yang menanamnya di pekarangan rumah. Nah,Anda juga bisa menggunakan lidah buaya ini sebagai salah satu cara melebatkan bulu mata.

Cara menebalkan bulu mata denga lidah buaya yaitu oleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun, jangan sampai kelopak mata Anda terkena lendir lidah buaya juga, karena lendir lidah buaya bisa menimbulkan gatal dan iritasi di kulit kelopak mata. Sebagai informasi, lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut seperti vitamin A, vitamin C, protein, dan lainnya.

Minyak Kemiri
Cara menebalkan bulu mata selanjutnya yaitu menggunakan minyak kemiri. Ya bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut. Anda juga bisa menggunakannya pula untuk menumbuhkan bulu mata.

Cara menebalkan bulu mata dengan oleskan minyak kemiri tersebut pada bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segera bilas bulu mata setelah bangun. Agar Anda segera memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Vitamin E
Cara menebalkan bulu mata yang mudah lainnya yaitu dengan vitamine E. Vitamin E kini sudah banyak tersedia, baik dalam bentuk cair di dalam kapsul maupun bentuk lainnya. Vitamin E sangat berkontribusi untuk mempertebal bulu mata. Ada beberapa cara untuk menebalkan mata dengan vitamin E. Pertama, ambil cairan vitamin E pada kapsul dan oleskan pada bulu mata. Kedua, konsumsi vitamin E secara teratur. Yang ketiga yaitu mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti stroberi, pisang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau.

Air Kelapa
Cara menebalkan bulu mata selanjutnya yaitu dengan air kelapa. Manfaat air kelapa banyak sekali, selain untuk mengatasi pengaruh racun ternyata air kelapa juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan, karena memiliki kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi. Untuk kecantikan, Anda dapat cari air kelapa muda lalu basuhkan pada wajah, hal ini akan menghilangkan bekas-bekas jerawat, memperlambat proses penuaan dan salah satu manfaatnya memanjangkan rambut termasuk menebalkan bulu mata. (fimel.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.