oleh

6 Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah, Jangan Salah!

PortalMadura.Com – Membentuk alis memang terbilang tidak mudah, butuh beberapa waktu agar bentuknya bisa terbingkai dengan indah. Tidak heran, beberapa wanita terkadang dibuat bingung lantaran harus memolesnya agar sesuai dengan harapan.

Walaupun produk alis yang Anda gunakan memiliki warna yang bagus dan mudah digunakan, tapi Anda tetap perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda agar semakin cantik.

Nah, jika Anda masih bingung bagaimana cara membentuk alis berdasarkan bentuk wajah, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:

Alis untuk Wajah Bulat
Wajah bulat harus disiasati untuk menjadi lebih tirus, bagaimana caranya?. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, usahakan untuk membentuk alis secara melengkung lancip yang akan membuat wajah terlihat lebih panjang dan pipi yang lebih tirus.

Alis untuk Wajah Oval
Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bentuk alis apapun akan cocok. Namun, bukan berarti Anda boleh asal, buatlah alis tetap terlihat natural dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

Alis untuk Wajah Kotak
Wajah kotak identik dengan rahang yang tegas dan dagu panjang. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah kotak, usahakan untuk membentuk alis secara bulat, karena akan memperhalus tampilan dan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat. Jangan lupa untuk menambahkan sisi menikung yang tinggi di ujung alis. Ujung ini harus melebihi bagian luar mata Anda.

Alis untuk Wajah Hati
Ciri-ciri wajah berbentuk hati adalah dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah hati, usahakan untuk membentuk alis secara bulat dengan ekor alis yang rendah atau bersudut tumpul. Ingatlah, untuk menghindari bentuk alis yang tebal. Cara ini dapat membuat wajah Anda terlihat seimbang antara bagian atas dan bawah.

Alis untuk Wajah Segitiga
Wajah segitiga memiliki dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi. Garis rambut pada wajah segitiga juga terlihat lebih sempit. Dengan pelipis yang cukup lebar, Anda lebih cocok dengan bentuk alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata.

Alis untuk Wajah Panjang
Wajah panjang berarti Anda membutuhkan sesuatu akan memberikan kesan lebar ke samping. Ilusi ini bisa diciptakan dengan menyesuaikan bentuk alis yang mendatar atau lurus, membuat wajah terlihat lebih mungil dan pendek. (merdeka.com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar