6 Cara Aman Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Tipis

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Aman Traveling ke Luar Negeri dengan Budget Tipis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang pasti memiliki impian untuk pergi atau berlibur ke luar negeri. Namun kesan mahal saat bepergian ke luar negeri sering menjadi kendala tersendiri, sebab budget yang tak mencukupi.

Hal tersebut bisa saja dilakukan asal punya perencanaan matang dengan biaya yang sudah dikotak-kotakkan, jadi bukan tidak mungkin pergi ke luar negeri dengan budget tidak sebegitu berlebih. Berikut aman dengan budget tipis ke luar negeri.

Sewa Apartemen dari pada Hotel
Bila Anda berada di satu kota lebih dari sehari, coba tinggal di apartemen dari pada hotel. Harga satu kamar hotel lebih mahal dibanding harga apartemen. Apalagi, sudah banyak aplikasi traveling yang menyediakan apartemen dengan harga terjangkau.

Di apartemen biasanya terdapat dapur yang bisa Anda gunakan untuk memasak. Dengan begitu, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran selama traveling. Dengan pengaturan, masak dan makan di luar sedemikian rupa.

Cari Restoran di Dekat Area Kampus
Harga makanan di sekitar kampus biasanya lebih murah. Anda bisa cari beragam makanan di sekitar kampus agar budget untuk makan bisa terkurangi. Kendati demikian, Anda tetap bisa memakan makanan khas setempat.

Baca Juga: 3 Cara Jitu Tetap Punya Foto Keren Meski Traveling Sendirian, Anda Penasaran?

Beli Tiket Naik Transportasi Umum dalam Jangka Tertentu
Beberapa negara seperti Jepang, Inggris, dan Prancis memiliki public transportation pass selama satu hari atau seminggu. Dengan demikian, turis yang datang bisa menaiki transportasi umum seperti bus atau kereta bawah tanah berkali-kali tanpa takut mengeluarkan banyak biaya. Tiket tersebut jauh lebih murah dibandingkan harus membeli di setiap perjalanan selama traveling.

Beli Tiket Pass Masuk Museum
Museum di kota seperti Paris, Amsterdam, dan Barcelona menawarkan museum pass. Anda beli satu tiket dan bisa digunakan ke banyak museum. Jadi, hal ini sangat mungkin dimanfaatkan bagi para penjelajah museum.

Ikut Tur Gratis
Anda bisa temukan tur gratis di internet, namun tetap harus hati-hati. Lihat review-nya. Orang yang akan mengajak mengitari kota biasanya orang lokal. Mereka akan memberikan informasi tempat-tempat favorit dan memiliki sejarah. Apalagi, biasanya mereka akan membawa Anda ke restoran lokal yang enak.

Beli Kartu SIM Lokal
Jangan gunakan SIM kartu Anda sendiri karena biayanya pasti akan lebih mahal. Gunakan kartu SIM dari negara tujuan Anda untuk menelepon maupun menggunakan agar lebih murah daripada membeli paket data international.

Itulah beberapa cara aman traveling ke luar negeri dengan budget tipis. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.