6 Cara Ampuh Bepergian Tanpa Mabuk Perjalanan

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Ampuh Bepergian Tanpa Mabuk Perjalanan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Momen liburan seperti saat ini banyak digunakan oleh sebagian besar keluarga untuk liburan. Apalagi menggunakan mobil pribadi, sehingga akses untuk berpindah-pindah lokasi wisata akan semakin mudah. Namun, tidak semua orang akan menikmati perjalanan liburan ini.

Karena ada sebagian orang yang merasakan mual atau bahkan mabuk saat melakukan perjalanan jauh dan tentu hal itu sangat mengganggu. Oleh karena itu, jika Anda atau ada keluarga Anda yang merasakan hal itu sebaiknya lakukan beberapa cara ini. Penasaran?

Berikut caranya:

Posisi Duduk
Perhatikan posisi duduk Anda. Jika Anda menggunakan mobil atau bis, pilih kursi yang dekat dengan sopir agar terhindar dari goncangan yang berlebihan saat perjalanan.

Bagi Anda yang menaiki kapal laut, cobalah duduk di kabin tengah agar saat kapal bergoyang Anda tetap merasa nyaman.

Dan apabila Anda naik kereta api, pilihlah duduk di dekat jendela agar Anda tetap bisa menghirup udara segar, dan ambil posisi yang menghadap ke depan atau searah dengan kereta api untuk mencegah mabuk.

Posisi Tubuh
Jangan tegang karena Anda sudah tahu kalau mengidap . Rilekskan tubuh Anda dan bersandarlah pada kursi secara nyaman.

Ini akan menghindarkan Anda dari rasa mual akibat perut yang terguncang dengan keras.

Sarapan
Isi perut sebelum melakukan perjalanan. Jika perut dibiarkan kosong, maka lambung akan memproduksi asam yang berlebihan. Hal inilah yang akan membuat Anda merasa mual.

Hindari memilih makanan berlemak tinggi, produk susu, atau jus yang terlalu asam. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi teh hangat atau air jahe untuk mengurangi rasa mual.

Jangan Membaca
Membaca akan membuat Anda semakin merasa mual. Jika Anda merasa jenuh cari kegiatan lain seperti mendengarkan musik, mengobrol atau menikmati pemandangan luar.

Udara Cukup
Pastikan Anda mendapat sirkulasi udara yang cukup. Jika kurang udara akan membuat Anda sesak dan susah bernafas yang bisa memicu mual dan muntah.

Tidur
Ini akan membantu Anda menghindari rasa mual yang mungkin muncul. Posisikan tubuh dalam posisi paling rileks. Jika memungkinkan bawalah bantal leher atau bantal travelling bersama Anda. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.