oleh

6 Cara Cepat dan Mudah Bersihkan Kulkas

PortalMadura.Com – Menjaga kulkas agar selalu bersih merupakan hal yang perlu dilakukan secara teratur. Karena, lemari pendingin ini menyimpan beragam jenis makanan, minuman, dan bahan-bahan lainnya. Jadi bukan tidak mungkin jika juga terdapat kuman atau bakteri di dalamnya.

Oleh sebab itu, setidaknya Anda membersihkan kulkas minimal dua bulan sekali untuk menjaga kulkas tetap higienis dan makanan tidak terkontaminasi bakteri. Memang, dalam membersihkannya membutuhkan tenaga yang ekstra. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada trik mudahnya guys.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berikut ini ada beberapa kiat mudah dan cepat agar kulkas bersih:

Langkah Pertama
Kosongkan terlebih dahulu semua makanan, minuman, dan beragam isi kulkas lainnya. Pilih produk yang telah kedaluwarsa dan masih bagus untuk disimpan. Buang bahan yang kedaluwarsanya belum habis, tapi sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Langkah Kedua
Jangan lupa melepaskan rak dan laci kulkas agar kulkas bersih maksimal, lalu sikat menggunakan spons di berbagai sisi. Gunakan air hangat yang telah diberi sabun dan celupkan spons ke dalamnya. Bilas rak kulkas hingga bersih.

Baca Juga Harga Kulkas Polytron Murah Terbaru 

Langkah Ketiga
Taburkan baking soda agar rak makin bersih. Hal tersebut juga memiliki manfaat untuk menghilangkan noda membandel yang tidak bisa hilang dengan sabun.

Langkah Keempat
Setelah bersih, jangan langsung memasukan makanan, minuman serta bahan-bahan lainnya ke kulkas. Penting untuk mengeringkan sisa pembersihan dan kotoran.

Langkah Kelima
Lap kembali kulkas dengan kain bersih yang sudah dibasahi sedikit air. Tambahkan juga beberapa ekstrak vanilla untuk menjaga wangi kulkas.

Langkah Keenam
Kembali tata makanan, minuman, dan bahan-bahan ke dalam kulkas dengan rapi. Selesai, Anda sudah bisa menaruh bahan-bahan tersebut ke dalam kulkas yang sudah bersih. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar