6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!
Ilustrasi (Jeda.id)

PortalMadura.Com – Aroma parfum menjadi ciri khas seseorang dalam hal penampilan. Tidak heran jika parfum tidak bisa lepas dari kehidupan sebagian orang. Bahkan ada yang merasa tidak nyaman saat keluar rumah sebelum menggunakan pengharum ini.

Tidak hanya sebagai pelengkap penampilan sehari-hari, parfum juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Oleh sebab itu penting untuk mengetahui cara penggunaan parfum yang tepat agar wanginya tetap awet meski sudah beraktivitas seharian. Lantas bagaimana caranya?.

Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (30/6/2022) dari laman Popmama.com, berikut beberapa caranya:

Gunakan Setelah Mandi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar penggunaan parfum lebih tahan lama, ialah memerhatikan waktu pemakaian. Sebaiknya, semprotkan parfum setelah mandi.

Pasalnya, tubuh Anda akan memiliki suhu yang lebih tinggi setelah mandi. Hal inilah yang bisa membantu aroma parfum menyebar dengan lebih efektif. Pori-pori kulit juga akan lebih terbuka usai mandi. Jadi, kulit pun akan lebih lembap. Dengan kulit yang terhidrasi, parfum Anda akan lebih awet.

Semprot atau Oles ke Titik Nadi

Tips menggunakan parfum agar lebih awet yang selanjutnya, yaitu menggunakannya di titik-titik nadi. Bagian titik nadi ini memiliki suhu tubuh yang lebih panas. Jadi, aroma dari parfum akan lebih mudah menyebar dan awet.

Baca Juga:  6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu Pergi ke Salon

Apabila Anda ingin parfum lebih tahan lama, semprot atau oleskan di beberapa titik nadi pada tubuh. Misalnya, di bagian pergelangan tangan, bagian dalam siku, belakang telinga, dan leher.

Jika sudah menggunakan parfum di titik nadi, Anda tidak perlu lagi menyemprotkannya di udara agar seluruh tubuh lebih wangi. Hal seperti ini justru tidak berguna sama sekali, bahkan hanya membuat parfum lebih cepat habis.

Jangan Menggosokkan Parfum di Tangan

Salah satu kesalahan yang paling umum saat menggunakan parfum adalah menggosokkannya di kulit. Padahal, cara seperti ini tidak membantu untuk membuat parfum tahan lama. Sebaliknya, menggosok parfum bisa membuat aromanya lebih cepat hilang. Apabila Anda ingin menggunakan parfum dengan cara dioles, cukup mengoleskannya secara perlahan di bagian kulit. Jangan menggosoknya.

Baca Juga:  5 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

Kulit Lembap Buat Parfum Lebih Awet

Agar aroma parfum yang Anda gunakan lebih tahan lama, pastikan untuk mengaplikasikannya saat kulit dalam keadaan lembap. Dalam hal ini, Anda bisa mengoleskan lotion di bagian kulit yang akan disemprot atau dioleskan parfum. Namun, pastikan Anda menggunakan lotion beraroma yang senada dengan parfumnya.

Selain itu, Anda bisa memilih lotion dengan aroma netral atau bahkan tidak beraroma (unscented) sehingga wanginya tidak bertabrakan. Tidak hanya lotion, Anda pun dapat menggunakan petrolleum jelly di kulit sebelum memakai parfum. Cukup oleskan petroleum jelly secukupnya pada titik nadi sehingga aroma parfum bertahan lebih lama.

Perhatikan Cara Penyimpanan Parfum

Jika Anda sudah mengetahui tips menggunakan parfum agar lebih awet, penting juga untuk memahami cara penyimpanannya. Parfum yang tidak disimpan dengan benar bisa merusak aroma di dalamnya sehingga tidak bertahan lama. Oleh karena itu, simpanlah parfum dengan cara yang tepat.

Baca Juga:  6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu Pergi ke Salon

Idealnya, parfum harus disimpan dalam tempat yang dingin dan gelap. Jadi, hindari paparan sinar matahari langsung. Anda bisa memilih laci tertutup atau kulkas khusus skincare sebagai tempat menyimpan parfum.

Pilih Parfum Sesuai Kepribadian

Jangan lupa juga untuk memilih produk parfum yang tepat jika ingin wanginya lebih tahan lama. Sesuaikanlah dengan kepribadian Anda agar penampilan lebih percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.