6 Cara Gunakan Serum Vitamin C pada Perawatan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Gunakan Serum Vitamin C pada Perawatan Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Produk perawatan yang sudah tidak asing lagi didengar dan juga banyak digunakan oleh kaum petempuan yaitu serum vitmin C. Untuk hasil yang maksimal Anda harus bisa memilih jenis serum yang tepat dan juga cara menggunakan hingga penyimpanannya.

Seperti yang dikatakan Sara Hogan, MD, dokter kulit di UCLA Medical Center, Santa Monica, “bahwa vitamin C dapat menghaluskan kerutan, mencerahkan, dan menunda penuaan dini pada wajah”.

Ada cara bagaimana Anda menggunakan agar bisa mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Dilansir dari laman Fimela.com, Rabu (15/4/2020). Berikut penjelasannya:

Gunakan Serum Vitamin C di Pagi Hari

Bagi Anda yang menggunakan serum vitamin C pada malam hari tida ada salahnya, tetapi akan lebih baik jika Anda memakai serum pada pagi hari sebelum Anda melakukan aktifitas di luar rumah.

Untuk pemakaiannya, Anda harus menunggu serum vitamin C menyerap ke kulit Anda. Vitamin C dapat menjadi kurang efektif ketika terkena cahaya, maka dari itu sangat penting untuk memberikan waktu serum vitamin C menyerap ke kulit.

Gunakan dengan Tahapan yang Tepat

Saat yang tepat untuk menggunakan produk tergantung pada jenis produknya. Untuk serum, sebaiknya Anda mengaplikasikannya sebelum menggunakan pelembap. Jangan lupa untuk membiarkan serum Andamenyerap sekitar 3 menit.

Pilih Jenis Produk Sesuai dengan Masalah Kulitmu

Produk serum vitamin C memiliki kandungan konsetrat vitamin C yang berbeda-beda. Biasanya berkisar dari di bawah 5% hingga 30% dan kandungan ini dapat memberikan efek yang berbeda.

Jadi untuk Anda yang memiliki kulit kering, biasanya menggunakan serum vitamin C dengan konsentrat lebih rendah sekitar 5% agar tidak menyebabkan iritasi. Sedangkan yang memiliki kulit beminyak dapat ditangani oleh serum vitamin C dengan konsentrat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ladies, Ini 7 Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Terlihat Glowing

Jangan Campurkan dengan Bahan Tertentu

Pada umumnya vitamin C cukup aman dan dapat ditoleransi dengan baik. Tetapi, sebaiknya Anda untuk menghindari mencampurkan serum dengan bahan tertentu.

Karena hal itu akan mengakibatkan serum tidak bekerka dengan secara optimal. Gunakan serum vitamin C di pagi hari dan retinol di malam hari.

Pastikan untuk Menyimpan Produk dengan Benar

Simpanlah serum vitamin C sebaiknya disimpan di tempat yang kedap udara. Karena vitamin C sensitif terhadap cahaya dan udara. Jika terkena cahaya dan udara, vitamin C akan mengoksidasi menjadi asam dehydroascorbic.

Perubahan Warna

Serum vitamin C seharusnya tidak berwarna atau jika sudah mengoksidasi akan berubah warna menjadi kuning atau cokelat kemungkinan akan bekerja kurang efektif. Sebaiknya, hindari produk vitamin C yang telah berubah warna.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.