6 Cara Live Streaming Seru Ala Kreator SnackVideo

Avatar of PortalMadura.com
6 Cara Live Streaming Seru Ala Kreator SnackVideo
Ilustrasi (youngster.id)

PortalMadura.Com – Live stream merupakan siaran langsung di media sosial yang menjadi sarana komunikasi real time hingga membentuk komunitas sosial baru. Melalui fitur ini, para kreator tidak perlu melakukan editing pada hasil kontennya, melainkan bisa langsung menyajikannya dan berinteraksi dengan penonton.

Dalam melakukan pun ada banyak kegiatan yang bisa ditunjukkan, seperti memasak, berjalan-jalan, aktivitas sehari-hari, hobi, pekerjaan, bisnis, dan beragam hal lainnya. Para kreator dapat melakukan live streaming di di mana pun dan kapan pun, hanya dengan bermodalkan smartphone.

Ada beberapa cara live streaming seru ala kreator SnackVideo yang perlu para kreator pemula ketahui. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Siapkan Topik atau Tema

Untuk membuat live streaming Anda semakin menarik dan disukai penonton, Anda perlu terlebih dahulu mempersiapkan topik atau tema yang akan dibahas saat live streaming tersebut. Tujuannya, agar konten Anda dapat tersaji dengan apik tanpa kesalahan. Ingatlah bahwa hal ini juga merupakan aspek penting untuk menggaet minat para penonton nantinya.

Buatlah Poin Pembicaraan

Menyiapkan rancangan berisi poin-poin pembicaraan yang akan disampaikan selama live streaming dapat membantu Anda untuk berlatih. Nantinya, saat live streaming sudah dimulai, Anda tak akan kebingungan serta bisa dengan leluasa berkreasi dan membuat konten.

Hadirkan Interaksi dengan Penonton

Live streaming merupakan kesempatan Anda untuk berinteraksi langsung dengan penonton. Untuk itu, cobalah libatkan penonton dalam topik pembicaraan dalam live streaming, serta jawablah komentar atau pertanyaan yang diajukan agar penonton tidak merasa bosan.

Manfaatkan Fitur Khusus

Melakukan live streaming melalui SnackVideo sangat mudah dan tidak perlu menggunakan alat ataupun properti pendukung yang berlebihan. Anda cukup memanfaatkan fitur khusus yang ada dalam aplikasi, seperti beautify ataupun beragam filter yang bisa membuat tampilan Anda lebih fresh.

Selain itu, sebelum melakukan live streaming Anda bisa menambahkan judul untuk menarik lebih banyak penonton. Pastikan judul yang dibuat dapat memicu rasa penasaran pengguna SnackVideo lainnya untuk mampir menonton live streaming Anda.

Lakukan Secara Konsisten dan Teratur

Kreator konten video pendek yang mulai aktif melakukan live streaming juga perlu melakukannya secara konsisten dan teratur. Selain untuk membuat konten Anda semakin dikenal penonton, hal ini juga akan membantu Anda untuk melatih kepercayaan diri dan meningkatkan kemampuan public speaking.

Ajak Followers atau Pengguna Lainnya untuk Menonton

Terakhir, pastikan juga Anda menerapkan trik sederhana untuk menggaet lebih banyak penonton. Cobalah untuk memberi “spoiler” dengan membuat konten video pendek terlebih dahulu. Nantinya, video pendek tersebut akan dibuat menggantung agar penonton penasaran. Anda juga bisa memberikan hashtag yang sedang trending pada konten video pendeknya, supaya semakin ramai ditonton oleh pengguna SnackVideo lainnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.