oleh

6 Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata

PortalMadura.Com – Setiap perempuan memiliki permasalahan kulit yang berbeda. Salah satunya adalah kantung mata, jika Anda memiliki kantung mata ini akan mengganggu penampilan Anda. Karena kantung mata akan membuat Anda nampak lelah dan lesuh sepanjang hari.

Menghilangkan kantug mata sangat sulit meskipun sudah menggunakan skincare. Cara menghilangkan kantung mata secara efektif dengan prosedur estetika yang dilakukan oleh profesional. Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (1/12/2020) berikut 6 cara yang dapat menghilangkan kantung mata.

Selamat Ibadah Puasa

Pola Makan

Pertama adalah pola makan, maka setiap yang Anda makan akan mempengaruhi segala sistem dalam tubuh Anda. Contohnya adalah saat Anda makan makanan asin akan memengaruhi tampilan bawah bagian mata. Karena makanan asin adalah penyebab umum retensi air. Saat tubuh Anda memiliki kandungan garam yang terlalu banyak maka air akan berkumpul pada bagian area yang banyak garam. Namun Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengonsumsi vitamin A dan C.

Faktor Alergi

Penyebab kedua ini sering kali tidak disadari oleh sebagian orang. Ketika Anda alergi terhadapa suatu hal akan bisa menyebabkan kantung mata. Salah satunya alergi pada penggunaan kontak lensa.

Alergi pada kontaklensa dapat menyebabkan cairan menumpuk di bawah mata. Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Istirahat

Istirahat merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, karena istirahat termasuk pada bagian kebutuhan. Istirahat yang cukup bukan hanya menurunkan tingkat stress namun juga membantu mencegah kantung mata. Sehingga dengan istirahat yang cukup akan membantu tubuh Anda meregenari secara maksimal.

Kelola Stress

Tingkat stress memengaruhi hormon kortisol pada tubuh Anda. Hormon ini dapat meningkatkan penampilan dan intensitas bengkak dan kantung mata. Sehingga Anda membutuhkan meditasi menjadi salah satu upaya untuk mengurangi stress.

Tetap Terhidrasi

Retensi cairan dan dehidrasi menjadi penyebab bengkak di bawah mata. Menjadi hidrasi yang tepat akan meningkatkan sirkulasi yang membantu menghilangkan kelebihan cairan di area mata. Minum minimal 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuan cairan harian.

Berjemur

Saat Anda memiliki kegiatan diluar rumah sebaiknya gunakan sunscreen setiap hari. Anda juga bisa menggunakan kaca mata hitam untuk melindungi mata dari sinar UV berbahaya. Setidaknya gunakan sunscreen denagan SPF 30 untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat memecah kolagen dan elastin.

Inilah enam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi dan mencegah kantung mata. Imbangi dengan olahraga agar kulit tetap kencang.

 

Penulis : Rafi
Sumber : Fimela.Com

Komentar