oleh

6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

PortalMadura.Com – Bagi seorang perempuan, memiliki kulit putih bersih hingga kini masih tetap menjadi impian. Sebab, mayoritas orang beranggapan bahwa wanita cantik itu adalah mereka yang punya kulit putih.

Tidak heran, jika banyak dari mereka yang memilih jalan berbahaya hanya untuk membuat kulitnya tampak putih secara instan. Padahal, ternyata masih banyak bahan-bahan alami di sekitar rumah yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit agar tampak putih secara alami.

Selain lebih aman karena tidak memiliki efek samping, Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat juga lebih murah dibandingkan harus membeli krim pencerah yang mengandung banyak bahan kimia dan belum tentu benar-benar aman digunakan sehari-hari. Untuk itu, mulai saat ini Anda jangan ragu untuk mulai melakukan perawatan kulit secara alami.

Baca Juga: Muslimah, Ini Hukum Putihkan Kulit

6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

Berikut enam cara memutihkan kulit dengan memanfaatkan bahan alami dan secara cepat, seperti dilansir Merdeka.com dari Liputan6.com:

Mentimun

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat yang pertama adalah dengan menggunakan mentimun. Seperti yang Anda ketahui mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran kulit terjaga sehingga kulit tidak terlihat kusam.

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan mentimun

Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit. Selain itu, mentimun memiliki vitamin A yang mampu menyamarkan warna kulit gelap dan tidak rata.

Cara pakainya, blender beberapa mentimun hingga halus, kemudian campurkan 2 sendok makan lidah buaya aduk hingga merata. Oleskan krim pada kulit secara menyeluruh, diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Lakukan langkah ini pada pagi dan sore hari secara rutin untuk mendapatkan Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat dengan hasil yang maksimal.

Lemon

Cara memutihkan kulit dengan cepat berikutnya adalah dengan menggunakan Lemon yang kaya akan vitamin c. Untuk mendapatkan manfaat lemon sangat mudah sekali, cukup dengan mencampurkan 3 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan dadih dan 2 sendok makan tepung gram (tepung yang terbuat dari kacang tanah).

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan lemon

Aplikasikan dengan tebal campuran tersebut pada tangan, kaki dan anggota tubuh lain yang diinginkan. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan.

Untuk hasil yang maksimal gunakan bahan alam ini selama tujuh hari. Anda akan dapat melihat perbedaan pada kulit setelah tujuh hari pemakaian.

Avokad

Avokad bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini, karena avokad banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C.

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan avodak alpukat

iklan hari santri

Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Selain itu, buah ini juga efektif untuk memutihkan kulit tubuh secara cepat.

Cara penggunaannya, siapkan 2-3 buah avokad matang dan segar. Haluskan daging buah avokad dengan menggunakan blender dan campur dengan air secukupnya. Balurkan cream avokad ke seluruh kulit tubuh yang diinginkan secara merata. Diamkan selama 10-15 menit. Bilas badan dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi.

Lidah Buaya

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat berikutnya dengan Lidah buaya. Tahukah kamu jika Lidah Buaya membantu menghilangkan kulit gelap dan menjaganya tetap lembap. Untuk mendapatkannya, hal yang harus Anda lakukan adalah ambil gel lidah buaya yang segar.

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan lidah buaya

Usapkan pada kulit yang gelap. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah yang paling sering digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan kulit, jadi wajar jika bengkoang menjadi salah satu Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan bengkoang

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup dengan blender bengkoang hingga halus. Gunakan sebagai lulur saat hendak mandi. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan tersebut secara rutin.

Putih Telur dan Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Kombinasi kedua bahan ini sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh.

Cara Putihkan Kulit Secara Alami dengan putih telur dan lemon

Cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan dua bahan ini, yaitu dengan mencampur putih telur yang diambil dari 2 – 3 butir telur dengan 2 – 3 lemon. Panaskan campuran bahan tersebut di atas api kecil. Diamkan hingga agak mengental. Dinginkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas.

Setelah dingin, oleskan pada bagian seluruh kulit tubuh secara merata. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering sesudahnya. Selamat mencoba 6 Cara Putihkan Kulit Secara Alami dan Cepat!

Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.