6 Cara Sederhana Atasi Kulit Kepala Gatal yang Bisa Ganggu Penampilan

Avatar of PortalMadura.com
Kulit kepala gatal
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rambut kotor bisa terjadi pada siapa saja dan hal ini bisa menyebabkan ketombe serta alergi. Kondisi rambut yang seperti ini akan menjadikan kulit kepala terasa gatal, sehingga bisa mengganggu penampilan.

Namun selain itu, faktor perubahan cuaca dan reaksi produk untuk rambut juga menjadi penyebab kulit kepala gatal. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini penjelasannya:

Ganti Sampo Anda
Kulit kepala seperti kulit di wajah Anda. Artinya, menggunakan sampo yang mengandung terlalu banyak pembersih sangat tidak dianjurkan. Jagalah kulit kepala Anda agar kelembabannya seimbang dengan memakai bahan-bahan yang berfungsi melembabkan seperti madu dan lidah buaya.

Sampo yang mengandung bahan-bahan itu akan menyingkirkan sensasi gatal karena membantu melembabkan kulit kepala dan mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Cuci Rambut dengan Air Dingin
Mencuci rambut dengan air dingin akan menghentikan rasa gatal dalam sekejap. Plus, cara ini akan membuat kulit kepala Anda terasa bersih.

Bilas dengan Cuka
Cuka mempunyai sifat antibakteri dan antiperadangan sehingga mampu mencegah gatal di kulit kepala. Cuka juga bisa menghilangkan kotoran, minyak, dan serpihan kulit mati di kulit kepala Anda.

Pakailah Masker Rambut
Gunakan masker rambut yang tepat untuk mengelupas ketombe dan kotoran dari kulit kepala Anda.

Cobalah Perawatan Kulit Kepala
Produk perawatan kuit mengandung bahan-bahan ampuh yang langsung masuk ke kulit kepala Anda dan membersihkannya dari bakteri atau kotoran. Pakailah produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya, peppermint, dan minyak pohon teh untuk mengurangi iritasi dan kemerahan.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Berikan Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh tidak hanya digunakan untuk mengusir jerawat, namun juga bisa untuk mengatasi rasa gatal di kulit. Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan air, celupkan bola kapas ke dalamnya, dan dengan lembut aplikasikan pada kulit kepala Anda sebelum tidur. Formula lembut ini akan membantu mencegah kulit kepala terlalu kering yang bisa menyebabkan gatal. (liputan6.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.