oleh

6 Cara Tetap Sehat Selama Liburan

PortalMadura.Com – Libur telah tiba, saatnya liburan bersama keluarga ke tempat yang sudah direncanakan. Biasanya banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat berlibur dengan keluarga, apalagi membawa anak pasti lebih ekstra yang harus dibawa.

Selain berbagai kebutuhan yang harus Anda siapkan untuk berlibur, tentu saja Anda juga harus mempersiapkan kesehatan tubuh anggota keluarga. Agar liburan Anda berjalan nyaman dan lancar.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (26/12/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari Daily Health Wire. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar keluarga tetap sehat selama liburan:

Membawa Camilan yang Sehat

Seperti yang dilansir dari Rise and Shine, Anda dapat mencoba beberapa camilan dengan bahan utamanya adalah buah-buahan atau sayur-sayuran. Selain itu, Anda dapat mencoba membuat camilan yang rendah lemak dengan menggunakan bahan alami.

Atur Jadwal Tidur yang Konsisten

Dengan semua kebahagiaan saat berlibur bersama keluarga, bisa jadi anak-anak akan sulit untuk mendapatkan istirahat malam yang baik dan cukup. Sebagai orangtua, Anda harus mengatur jadwal tidur mereka yang konsisten sehingga esok paginya tubuh menjadi lebih segar.

Mencuci Tangan Secara Teratur

Untuk mencegah anak-anak menyebarkan bakteri atau penyakit menular saat liburan, Anda dapat meminta kepada anak-anak untuk mencuci tangan secara teratur. Anda harus mengajari anak-anak untuk mencuci tangan selama 30 detik dan kemudian dikeringkan dengan menggunakan handuk bersih.

Baca Juga: KDRT di Madura, Istri Tewas Saat Hamil Tua

Membuat Minuman yang Sehat

Tidak ada yang bisa menolak bahwa air putih merupakan minuman yang paling sehat dari segala jenis minuman lainnya. Anda dapat menyediakan air putih untuk anggota keluarga sehingga terhindar dari dehidrasi selama liburan.

Mengurangi Stres

Berdasarkan lansiran dari Daily Health Wire, dengan kekhawatiran dan kesibukan selama bekerja, stres dapat menjadi faktor utama yang dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, sementara hilangkan semua pikiran yang dapat mengganggu liburan Anda.

Berjalan-jalan

Tidak hanya duduk-duduk di bawah pohon yang rindang atau menikmati indahnya senja dari bibir pantai, tetapi juga melakukan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh, seperti mempraktekan jalan cepat selama 60 menit juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama secara fisik. Walaupun liburan, tetapi Anda harus melatih diri untuk tetap berolahraga.

Jaga agar Anda dan anggota keluarga lainnya tetap sehat dengan melakukan perawatan yang tepat selama liburan.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE