oleh

6 Hal yang Bisa Jadi Pemicu Munculnya Batuk Saat Tidur di Malam Hari

PortalMadura.Com – Salah satu hal paling menyebalkan yang mungkin pernah dialami mayoritas orang di malam hari saat tidur, yaitu mengalami batuk secara tiba-tiba. Terjadinya hal ini tentu bisa membuat mereka terbangun di tengah malam dan tidur tidak nyenyak.

Sebenarnya, batuk di tengah malam ini kadang terjadi karena disebabkan oleh hal-hal lain. Ada sejumlah hal yang bisa menyebabkan munculnya batuk di malam hari. Apa saja?.

Berikut ini enam hal yang bisa memunculkan batuk ketika tidur di malam hari:

Sinusitis
Alergi dan sinusitis juga dapat menyebabkan batuk di malam hari. Jika Anda menderita sinusitis, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu pengobatan yang tepat.

Kurang Nutrisi
Jika makanan yang Anda konsumsi kurang nutrisi, itu bisa menyebabkan batuk. Para ahli mengatakan bahwa kekurangan zat besi bisa menjadi salah satu penyebab batuk di malam hari.

Loading...

Asma
Asma bisa menjadi salah satu penyebab dari batuk di malam hari. Beberapa orang yang menderita asma sering menderita batuk di tengah malam.

Baca Juga: Sering Alami Batuk Kering di Malam Hari? Ini Solusinya

Udara di Kamar Tidur
Jika udara di kamar tidur Anda kering, hidung dan paru-paru Anda mungkin mengalami iritasi. Kondisi udara kamar yang kering ini dapat menyebabkan batuk di malam hari.

Asam Lambung
Meskipun sebagian besar dari Anda tidak menyadarinya, kenaikan asam lambung bisa menyebabkan batuk di tengah malam. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makan malam yang ringan jika memiliki masalah dengan asam lambung.

Obat
Obat tertentu juga dapat menyebabkan batuk di malam hari. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi keluhan tersebut.


Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com

Komentar