6 Kecamatan di Pamekasan Rawan Bencana

Avatar of PortalMadura.Com
6 Kecamatan di Pamekasan Rawan Bencana
dok. Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus

PortalMadura.Com, – Sedikitnya enam kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditetapkan sebagai rawan bencana oleh pemkab setempat. Keenam daerah itu meliputi Kecamatan Pegantenan, Kadur, Palengaan, Larangan, Tlanakan dan Kecamatan Kota.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi beberapa bencana yang rawan terjadi di enam daerah itu berdasarkan hasil pemetaan. Baik, bencana longsor, puting beliung, banjir dan jenis bencana lainnya.

“Kemudian adanya cuaca yang sangat ekstrim yang terjadi saat ini, kami minta kepada masyarakat agar lebih hati-hati. Dan tim yang kami buat sudah siap turun ketika nanti terjadi bencana itu,” ungkapnya, Minggu (15/3/2015).

Untuk bencana longsor yang kini tengah dikhawatirkan adalah wilayah perbukitan, seperti bukit poncuk dan beberapa bukit lainnya di Pamekasan. Sementara untuk bencana banjir kerap terjadi di daerah perkotaan, untuk wilayah selatan bencana yang dikhawatirkan ada terjadinya ombak besar.

“Untuk daerah yang sudah terjadi longsor, seperti di bukit poncuk itu kami akan berkoordinasi dengan instansi teknis untuk dilakukan kajian, kaitannya dengan longsor  mau diapakan agar tidak terjadi longsor susulan,” katanya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.