6 Kegunaan Minyak Argan untuk Percantik Diri

Avatar of PortalMadura.com
Kegunaan Minyak Argan untuk Percantik Diri
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita memang lebih memerhatikan kecantikannya, baik itu kulit, wajah, hingga keseluruhan yang ada pada dirinya. Tidak heran, jika untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna, mereka pun rela melakukan berbagai cara. Mulai dari perawatan di salon kecantikan hingga membeli produk mahal.

Sayangnya, tidak semua produk bebas bahan kimia, sehingga para wanita disarankan untuk menggunakan bahan alami. Nah, salah satu solusi yang efektif untuk merawat diri adalah minyak argan. Minyak ini berfungsi sebagai solusi sederhana untuk mengobati beberapa masalah kulit dan rambut.

Selain itu, minyak jenis ini bekerja baik untuk semua jenis kulit dari yang berminyak, kering atau normal. Minyak argan pun dapat digunakan sendiri atau dicampur dengan bahan lain agar lebih efektif.

Berikut ini enam kegunaan minyak argan:

Makeup Remover
Minyak argan bisa Anda gunakan untuk menghapus makeup di wajah sehingga tidak perlu membeli produk yang mahal-mahal. Caranya cukup mudah hanya dengan mencelupkan kapas ke dalam minyak argan dan dengan lembut usap makeup dari wajah Anda.

Ulangi beberapa kali hingga Anda bisa memastikan bahwa semua riasan di wajah sudah hilang dan wajah kembali bersih. Anda dapat menggunakan ini setiap hari, sebelum tidur. Minyak ini tidak hanya akan menghapus riasan tetapi juga membantu melembapkan kulit Anda.

Mengobati Tumit Pecah-pecah
Minyak argan dan air mawar dapat dikombinasikan untuk menyembuhkan tumit yang pecah-pecah. Caranya, ambil minyak argan dan air mawar dalam jumlah yang sama lalu campurkan keduanya. Kemudian, gosokkan campuran ini di tumit kaki Anda setiap hari sebelum tidur. Selanjutnya, bilas dengan air hangat di hari berikutnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan setiap hari sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Kulit berubah menjadi gelap adalah masalah utama bagi wanita terutama di musim panas seperti ini. Tapi jangan khawatir, karena minyak argan bisa digunakan untuk melindungi kulit di musim panas.

Caranya, campurkan dalam mangkuk, 1 sendok makan tepung gram, 1 sendok makan jus lemon segar dan 1 sendok makan minyak argan untuk membuat pasta kental. Setelah itu, oleskan campuran ini pada area yang terkena paparan sinar matahari. Lalu setelah kering atau di diamkan selama 15 menit, cuci bersih dengan air hangat.

Mengurangi Lingkar Hitam Mata
Jika Anda mempunyai lingkar hitam di bawah mata dan ingin menghilangkannya, maka minyak argan dapat membantu Anda. Caranya, celupkan kapas di dalam minyak argan dingin dan oleskan ke seluruh kulit halus mata. Cara ini akan mengurangi bengkak di bawah mata Anda dan juga membantu menyingkirkan lingkaran hitam.

Menyembuhkan Jerawat
Minyak argan membantu menjaga keseimbangan pH, dan dengan demikian membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya, untuk penggunaan sehari-hari, campurkan 1 sendok teh minyak argan dan 1 sendok teh jus lemon. Dengan bantuan kapas, gunakan cara ini pada area yang bermasalah, untuk mengurangi jerawat dan bekas luka.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Mencegah Kulit Kering
Kulit kering adalah masalah umum yang terjadi pada kulit. Ada beberapa solusi untuk mencegah kulit kering, tetapi minyak argan merupakan salah satu solusi terbaik yang dapat Anda gunakan sebagai toner. Hal itu juga membuat kulit tampak lebih muda dan segar dengan mempertahankannya, karena minyak mengandung antioksidan.

Caranya, siapkan satu botol spray, lalu masukkan ke dalam 2 sendok makan minyak argan dan 1 sendok makan air mawar. Kemudian, kocok botol agar kedua bahan tercampur dengan baik. Lalu, semprotkan pada wajah sebagai toner. Anda dapat menggunakan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik. Jika mau, Anda juga bisa menyimpan toner ini di kulkas. (okezone.com/Salaimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.