6 Kegunaan Tak Terduga dari Alkohol untuk Rawat Rumah

Avatar of PortalMadura.com
6 Kegunaan Tak Terduga dari Alkohol untuk Rawat Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, digunakan untuk merawat tubuh. Selain itu dalam dunia kesehatan, alkohol juga sering digunakan untuk membersihkan luka karena memiliki kandungan antiseptik.

Namun, ternyata zat yang bersifat korosif ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah sebab memiliki sifat antibeku dan pelarut. Lantas, apa saja manfaat yang dapat Anda lakukan dengan alkohol selain untuk menyembuhkan luka?.

Berikut ini uraiannya:

Melepas Perban
Kalau Anda mau melepas perban dan ternyata tidak mudah lepas, ambil sebotol alkohol. Basahi ujung perekat perban dengan alkohol dan diamkan selama beberapa detik. Alkohol akan membantu melarutkan perekat, sehingga Anda bisa menarik atau melepas perban tanpa rasa sakit.

Membunuh Jamur Kaki
Jamur kuku kaki termasuk kondisi yang sulit untuk dihindari. Untungnya, alkohol bisa membantu membunuh jamur dengan cara merendam kaki. Isi ember dengan alkohol dan air secukupnya, kemudian rendam kaki Anda sekitar 20-30 menit.

Membersihkan Kacamata
Kalau Anda kesal dengan semua noda pada lensa kacamata baca dan kacamata hitam yang sulit hilang, tidak usah khawatir. Anda dapat membuat semprotan pembersih kacamata yang efektif di rumah dengan menggunakan kain microfiber dan dibasahi dengan sedikit alkohol.

Menghapus Tinta
Salah satu benda yang bisa dipakai secara berulang adalah wadah plastik dari produk makanan. Agar pemakaian wadah tersebut lebih rapi, Anda bisa menghapus tinta gambar di wadah tersebut dengan menggunakan alkohol. Caranya, cukup gunakan kapas dan sedikit alkohol, tinta gambar langsung bisa terhapus.

Membersihkan Minyak
Anda juga bisa menggunakan alkohol untuk membersihkan penumpukan lemak di atas kompor atau microwave. Basahi saja kain microfiber dengan alkohol dan kuas hingga bersinar serta lemak atau minyak menghilang.

Menghilangkan Noda
Kalau ada tanda lecet atau noda di lantai dan di tembok, sebaiknya jangan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggosoknya. Cukup ambil botol alkohol, lalu gosok perlahan menggunakan lap untuk menghilangkan tanda lecet atau noda yang membandel. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.