6 Kesalahan Ketika Gunakan Produk Kecantikan

6 Kesalahan Ketika Gunakan Produk Kecantikan
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat ini banyak produk kecantikan yang bisa digunakan wanita untuk tampil cantik. Bukan hanya cantik di daerah wajah karena makeup, tapi juga seluruh tubuh. Seperti rambut, kulit, dan daerah tubuh lainnya.

Namun, kadangkala sebagian wanita tidak menyadari melakukan beberapa kesalahan ketika menggunakan produk kecantikan. Hal ini dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang mengutip dari The Sun. Lantas apa saja kesalahannya?

Berikut penjelasannya:

Membilas Rambut dengan Air Panas

Banyak orang termasuk perempuan yang senang mandi atau berendam air panas. Tidak jarang pula pada saat itu menyuci rambut dan membilasnya dengan air panas. Sebenarnya, membilas rambut dengan air panas adalah salah.

Air panas dapat membuat rambut semakin berminyak. Tentunya ini sangat menyebalkan bagi perempuan yang rambutnya telah berminyak. Sebaiknya, cucilah dan bilas rambut serta kulit kepala menggunakan air dingin atau air hangat yang suhunya hampir dingin.

Memasukkan Tongkat Maskara Berulang Kali

Untuk mempertebal bulu mata perempuan biasanya akan menggunakan maskara. Beberapa mungkin akan berulang kali memasukkan tongkat maskara ke tempatnya karena merasa telah kering. Lagi-lagi ini merupakan kesalahan saat menggunakan produk kecantikan. Berulang kali memasukkan tongkat maskara ke tempatnya dapat mengeringkan formula. Setiap kali tongkat ditarik keluar dan dimasukkan kembali dapat membuat udara ikut masuk sehingga cairan menggumpal dan bersisik.

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Memakai Minyak Rambut Sebelum Menata

Penggunaan hair dryer dan catokan bisa merusak rambut. Beberapa mengakalinya dengan menggunakan minyak rambut sebelum memakai alat tersebut. Cara itu salah karena seharusnya yang digunakan yaitu pelindung panas. Minyak rambut sebenarnya dipakai beberapa menit setelah penataan. Menggunakan minyak rambut sebelum penataan hanya memberikan rasa aman palsu.

Bronzer Sebaiknya Tidak Digunakan untuk Contouring

Di antara perempuan mungkin ada yang menggunakan bronzer untuk contouring. Namun sebaiknya hal itu tidak dilakukan. Sebab contouring membutuhkan bubuk atau krim yang sepenuhnya matte agar terlihat tegas. Bronzer dengan partikel yang memantulkan cahaya lebih baik digunakan pada titik tertinggi wajah seperti tulang pipi dan hidung guna menciptakan ilusi bercahaya.

Baca Juga: Usai Tabrakan, Muhammad Ridho Percaya Diri Bisa Main Lawan PSM Makassar

Mengoleskan Krim Mata pada Seluruh Bagian

Salah satu perawatan untuk mencegah tanda-tanda penuaan yaitu menggunakan krim mata. Beberapa mungkin ada yang mengoleskan krim mata di seluruh bagian termasuk kelopak mata.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Cara itu sebenarnya malah dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Krim mata mengandung bahan yang melembapkan dan efek membesar pada sebagian besar formulanya. Mengoleskan krim mata pada kelopak mata hanya akan membuatnya lebih bengkak. Jadi gunakanlah hanya di bagian bawah mata.

Selain itu, krim mata juga sebaiknya diaplikasikan dengan cara ditepuk ringan daripada digosok. Hal ini dikarenakan kulit di sekitar area mata lebih tipis dan lebih halus. Menggosoknya dapat membuat kulit rentan terhadap iritasi.

Beauty Blender Digunakan Dalam Keadaan Kering

Sekarang ini banyak perempuan yang mengandalkan beauty blender untuk meratakan riasan wajah. Tapi sebagian besar dari mereka menggunakan beauty blender dalam kondisi kering. Padahal beauty blender dapat memberikan hasil maksimal ketika dalam keadaan lembap atau basah.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.