oleh

6 Khasiat Apel Hijau untuk Perawatan Kecantikan Anda

PortalMadura.Com – Selain memiliki cita rasa yang enak, buah apel ternyata juga mengandung banyak manfaat bagi kecantikan, terutama apel hijau. Salah satu khasiatnya, yaitu untuk meremajakan kulit hingga menghilangkan keriput pada wajah.

Nah untuk perawatan kecantikan, para wanita perlu memanfaatkan buah apel berwarna hijau cerah, tidak memar atau rusak dan juga keriput kulitnya. Lantas, apa saja manfaat apel hijau bila dikonsumsi untuk kecantikan?.

Berikut enam khasiat apel hijau bagi kecantikan Anda:

Mengandung Antipenuaan
Antioksidan, seperti Vitamin A, C dan fenol terdapat dalam jus apel hijau yang berperan penting dalam menunda penuaan dini. Radikal bebas yang ada di dalam tubuh bisa mempercepat tanda penuaan. Dengan mengonsumsi jus apel dengan rutin bisa membantu tubuh melawan radikal bebas ini dan mengendalikannya.

Mengontrol dan Mencegah Jerawat
Jerawat juga bisa diatasi dengan apel hijau. Terlebih dengan jerawat yang membesar, jika tidak ingin dipecahkan karena takut meninggalkan bekas, jus apel hijau bisa membantu mengempeskannya. Rutinlah mengonsumsi jus apel hijau untuk mendapatkan manfaatnya dan untuk pencegahan.

Menghilangkan Lingkaran Hitam
Lingkaran hitam yang bersamaan dengan mata bengkak adalah tanda-tanda kulit semakin menua. Aplikasikan jus apel pada mata panda setiap pagi diikuti dengan meminumnya dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

Cuka Apel untuk Kuku Kuning dan Berjamur
Jemari dan kuku juga merupakan aspek penting dari penampilan. Kuku yang indah juga menjadi cerminan fisik seseorang yang sehat. Lantas, bagaimana dengan kuku yang menguning hingga kulit di sekitar mengelupas?.

Jika sudah terjadi, perawatan menggunakan obat antijamur, krim atau cat kuku sekalipun akan diterapkan. Jika tidak diobati, jamur kuku bisa menyebabkan keretakan, membelah dan bahkan kuku copot. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan bahan alami seperti cuka apel.

Caranya, campur cuka apel dan air dengan takaran yang sama. Lalu rendam kuku yang menguning atau terinfeksi ke dalam campuran tersebut selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai, keringkan.

Mengatasi Ketombe
Pasta yang terbuat dari daun dan kulit apel hijau sangat ampuh untuk mengatasi ketombe. Anda bisa menjadikan pasta tersebut sebagai sampo harian.

Bisa juga dicampurkan dengan sampo yang telah Anda pakai selama ini. Gunakan secara teratur dengan sambil memijat lembut kulit kepala Anda.

Menstimulasi Pertumbuhan Rambut
Karena mengandung beragam vitamin dan mineral, jus apel hijau juga sangat baik untuk memperkuat helai rambut. Selain itu, juga bisa mengontrol rambut rontok.

Ditambah lagi, penggunaan teratur jus apel hijau ini bisa mendorong pertumbuhan rambut. Singkatnya, jus apel ini bisa membuat rambut Anda sehat, kuat dan indah. (okezone.com/Salimah)


Komentar