6 Khasiat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Anda Coba

Avatar of PortalMadura.com
6 Khasiat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Anda Coba
Ilustrasi (pixabay)

PortalMadura.Com bukan hanya untuk mendinginkan minuman ketika dahaga saat haus melanda. Tapi ternyata, es batu juga bisa digunakan untuk mempercantik wajah.

Tentu saja melakukan perawatan wajah menggunakan es batu menjadi rekomendasi bagi seseorang dengan aktivitas padat yang tidak sempat melakukan perawatan di salon.

Lantas apa saja manfaat es batu untuk ? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Times Of India, berikut penjelasanya:

Membuat Wajah Anda Bercahaya

Dengan melakukan pijatan es ke wajah Anda maka Anda bisa mendapatkan wajah berkilau. Pijat es yang baik meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah bersinar alami dan membuat kulit terlihat segar dan berembun. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil es batu dan menggosokkannya dengan lembut ke seluruh wajah Anda.

Mengecilkan Pori-pori

Gosokkan es batu ke wajah Anda sebelum mengaplikasikan riasan untuk hasil yang tahan lama. Sebab es batu ini bisa mengecilkan pori-pori dan bisa mengurangi kemerahan atau bengkak.

Untuk Membantu Mencabut Bulu Alis

Mencabut rambut alis sangatlah menyakitkan. Jadi, berhentilah menyiksa diri Anda sendiri dan gunakan es batu untuk mencabut bulu alis dengan tidak menyakitkan. Gosokkan es batu ke alis sebelum Anda mulai mencabutnya untuk mengurangi rasa sakit. Ini juga akan mengurangi kemerahan dan peradangan pasca-pencabutan.

Mengecilkan Jerawat

Es batu bisa membuat perbedaan besar saat dioleskan pada jerawat yang mengganggu. Cukup bungkus beberapa es batu dengan selembar kain dan tempelkan ke area yang terkena selama 10-15 menit, ini akan mengecilkan jerawat dengan menyempitkan pembuluh darah. Beri jeda 2-3 menit antara setiap aplikasi

Mengurangi Sengatan Matahari

Cara termudah untuk mengatasi sengatan matahari yaitu dengan mengoleskan es batu pada area yang terkena. Ini akan meredakan rasa sakit dan memberikan sensasi dingin

Mengobati Mata Sembab

Anda semua telah mengatasi mata bengkak dan sembab dengan banyak cara. Cara sederhana namun efektif untuk mengurangi sembab dan merilekskan mata adalah dengan mengoleskan es batu di area mata selama 10 menit setiap hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.