6 Khasiat Tersembunyi Shea Butter untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
6 Khasiat Tersembunyi Shea Butter untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit, salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami dari shea butter asal Ghana. Perlu diketahui, shea butter ini merupakan krim yang terbuat dari shea nuts.

Shea butter memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan kulit dan rambut. Manfaat yang paling penting dan menonjol adalah moisturizer. Butter yang diambil dari shea nuts ini sangat melembutkan dan melembapkan kulit, sangat cocok untuk mengatasi kulit kering, bibir pecah-pecah, dan kasar, serta mengatasi rambut kering.

Berikut ini enam cara untuk memadukan shea butter dari Body Shop dengan berbagai bahan lainnya di rumah:

Lip Scrub
Anda hanya membutuhkan shea butter dan gula pasir. Ambil 1 sendok makan shea butter dan aduk rata dengan gula secukupnya. Anda bisa mengaplikasikannya ke bibir dengan menggunakan jari atau juga sikat gigi berbulu halus. Gunakan lip scrub ini setiap pagi atau sebelum menggunakan lipstik.

Shower Cream
Untu yang memiliki kulit kering, bisa membuat shower cream sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan adalah shea butter dari Body Shop, Almond Milk & Honey Shower Cream, Coconut Shower Cream, Wild Argan Oil atau Olive Shower Gel atau Tea Tree Body Wash. Caranya, campurkan sedikit shea butter dengan shower gel kesukaan Anda. Aduk hingga merata dan siap untuk digunakan usai mandi, kulit akan halus dan lembap.

Eksfoliasi Kulit
Anda juga dapat melakukan eksfoliasi kulit menggunakan new shea butter Body Shop. Cara ini pun tidak perlu menggunakan bahan lain, Anda cukup mengoleskan sedikit shea butter di bagian dalam bath gloves. Eksfoliasi kulit dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat shea butter melembapkan kulit baru. Untuk hasil terbaik, pakailah 2-5 kali per minggu.

Masker Rambut
Rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari, atau sering menggunakan heat styler, biasanya akan menjadi kering, bercabang, kusut, dan kasar. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan new shea butter Body Shop. Bahan ini dapat dicampur dengan minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan, atau minyak castor. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit sebelum keramas.

Baca Juga: Ini 10 Manfaat Tersembunyi Shea Butter untuk Kecantikan

Solid Perfume
Saat ini Anda tidak perlu lagi repot memindahkan parfum ke dalam spray bottle kecil jika bepergian ke luar negeri. Anda bisa membuat solid perfume sendiri di rumah menggunakan 10 tetes perfume oil dari Body Shop dan new shea butter. Aduk hingga rata, dan simpan di dalam wadah tertutup sebagai solid perfume.

Moisturising Lip Tint
Tidak ingin kulit bibir pecah-pecah, campurkan sedikit lip tint dengan seperempat sendok new shea butter Body Shop. Aduk hingga merata dan aplikasikan pada bibir yang sudah tereksfoliasi dengan lip scrub yang Anda buat. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.