oleh

6 Langkah Mudah Pilih Produk Kecantikan yang Aman Untuk Wajah

PortalMadura.Com – Dunia kecantikan kini semakin mengalami perkembangan yang pesat. Sehingga banyak sekali produsen kecantikan yang menawarkan produk yang berkualitas, dan murah.

Mereka juga menawarkan produk kecantikan yang sudah aman digunakan dan tidak memiliki efek negatif saat penggunaan jangka panjang. Jadi Anda harus lebih berhati-hati memilih produk kecantikan.

iklan pilbup

Sebenarnya, ada 6 langkah mudah mengetahui produk kosmetik yang aman digunakan, dilansir dari laman JawaPos.Com, Jumat (3/7/2020):

Lolos Uji BPOM

Saat Anda memilih produk kecantikan yang akan Anda gunakan. Maka Anda harus mengecek terlebih dahulu nomor seri BPOM yang tecantum di kemasan produk. Anda juga bisa meng-install aplikasi BPOM di ponsel Anda. Ini sangat bermanfaat untuk mengetahui produk yang Anda gunakan sudah lolos uji BPOM.

Pilih Klinik Kecantikan Terpercaya

Anda biasa merawat diri dan wajah di klinik kecantikan yang ada di kota Anda, namun Anda jangan sampai salah memilih klinik kecantikan.

Pilihlah klinik kecantikan yang sudah memiliki sertifikat resmi dan memiliki dokter yang terpercaya. Saat Anda ke klinik kecantikan awali dengan konsultasi masalah pada wajah Anda. Hal ini bertujuan agar tidak salah memilih perawatan.

Tempat Produksi Tertera Jelas

Sebagai konsumen, Anda harus teliti dan jeli saat membeli produk kecantikan. Pastikan tempat produksi tercantum jelas di kemasan produk. Tanda produk yang benar akan mencantumkan nama perusahaan pada kemasan.

Nama Dokter Tidak Disembunyikan

Anda biasa menggunakan produk kecantikan resep dokter. Maka pastikan nama dan gelar dokter yang meracik produk itu tercantum jelas di kemasan. Biasanya juga tertera nama klinik dan tempat praktek dokter tersebut.

Sertifikasi Aman

Tanda produk kecantikan yang abal-abal biasanya tidak memiliki sertifikat halal dan BPOM. Banyak sekali produk kecantikan yang beredar dipasaran mengkalim produknya adalah racikan dokter sehingga tidak ada sertifikat halal dan BPOM.

Rasakan Tekstur dan Cium Bau Produk Sebelum Digunakan

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencium bau dari produk tersebut dan merasakan teksturnya. Biasanya produk yang tidak aman ditandai dengan bau yang menyengat dan tekstur yang lengket.

Anda sebelum membeli produk kecantikan sebaiknya ikuti langkah-langkah di atas. Agar Anda menggunakan produk yang tepat untuk merawat kulit Anda. Jika memilih produk yang salah bukan menjadikan kulit Anda semakin bersih tapi akan merusak kulit Anda. Cerdaslah dalam memilih produk kecantikan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Jawapos.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar