6 Mahasiswa Harumkan Nama Madura di Universitas Al-Ahgaff Yaman

Avatar of PortalMadura.com
6 Mahasiswa Harumkan Nama Madura di Universitas Al-Ahgaff Yaman
Istimewa for @portalmadura.com

PortalMadura.Com – Universitas Al-Ahgaff di Mukalla, Yaman kembali menggelar wisuda bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya selama 4-5 tahun.

Perhelatan wisuda di tahun 2022 ini, diikuti oleh mahasiswa angkatan ke-23 Fakultas Syariah dan Hukum. Lalu, diikuti juga oleh mahasiswa angkatan pertama untuk Fakultas Ilmu Keislaman.

Wisudawan pada tahun ini mencapai 106 mahasiswa. Rinciannya, 92 wisudawan dari Fakultas Syariah dan Hukum dan 14 wisudawan dari Fakultas Ilmu Keislaman.

Yang patut dibanggakan adalah terdapat 6 wisudawan yang merupakan putra mahkota berdarah Madura. Yaitu, ananda Ashim Luthfillah, Zainur Roziqin, Fathur Rohman, Muhammad Mahbubi, Birry Irvian Ivady dan Muhammad Farid.

Nama terakhir yang disebutkan, berhasil mendapatkan predikat summa cumlaude dengan IPK 4.56 (dari skala 5.0) dan telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz.

Acara puncak wisuda dilaksanakan pada Kamis (30/6/22). Acara ini bertempat di auditorium Fakultas Syariah dan Hukum yang berada di kota Tarim.

Rangkaian acara dimulai sejak sore hari dengan penampilkan tari syabwani, sebuah tarian khas warga Hadhramaut. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid simtudduror setelah salat maghrib. Adapun acara inti wisuda dimulai setelah salat isya’ hingga acara selesai.

Acara dihadiri oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Dr. Al-Habib Abdullah Baharun, wakil rektor Dr. Shodiq Umar Maknun, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Abdullah Awadh bin Smith, Dekan Fakultas Ilmu Keislaman Dr. Samir Shubaih Az-Zabidi, dan segenap civitas akademik Universitas Al-Ahgaff, beserta tamu undangan yang lainnya.

Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Dr. Al-Habib Abdullah Baharun -mewakili segenap civitas akademik Universitas Al-Ahgaff- dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap orang tua/wali mahasiswa yang telah memberi kepercayaan dengan mempersilakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di Universitas Al-Ahgaff.

Bahkan, ia memberikan nasehat kepada segenap wisudawan agar senantiasa menjaga diri dan menjaga hati serta iman. Ia juga mewasiatkan agar senantiasa bertakwa kepada Allah di saat kapanpun, khususnya di zaman yang penuh dengan fitnah ini.

“Ketahuilah anak-anakku, bahwa fitnah sekarang ini bergelombang seperti ombak lautan yang saling berbenturan. Hendaknya kalian menjaga diri dengan senantiasa menjaga hati dan iman. Karena masa sekarang adalah masa perubahan, banyak terjadi transformasi di dalamnya. Perubahan-perubahan semacam ini membutuhkan akal yang mampu berfikir, dan tidak bertentangan dengan Al-Quran dan Sunah,” katanya.

Perhelatan wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat.(*)

Pengirim : M. Hamdan Hidayatulloh
Mahasiswa Tingkat 4 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff Yaman.

“Redaksi PortalMadura.Com menerima tulisan opini, artikel dan tulisan lainnya yang sifatnya memberi sumbangan pemikiran untuk kemajuan negeri ini. Dan semua isi tulisan di luar tanggung jawab Redaksi PortalMadura.Com”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.