Bupati Sumenep Dorong Pemasaran Seni Ukir Kayu Karduluk Pakai e-Katalog

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Dorong Pemasaran Seni Ukir Kayu Karduluk Pakai e-Katalog
Kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi para pengrajin seni ukir kayu di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Rabu (6/7/2022). (Kominfo)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi mendorong para pelaku kerajinan seni ukir kayu di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, agar dalam memasarkan hasil karyanya menggunakan e-katalog.

“Kami ingin para pelaku seni ukir kayu di sini memanfaatkan digital,” ujar Fauzi saat melakukan kunjungan kerja ke centra ukir Desa Karduluk, Sumenep, Rabu (6/7/2022).

UMKM yang bergerak pada seni ukir kayu, kata dia, bila memanfaatkan digital melalui e-katalog maka dapat mempermudah dan mendekatkan pada konsumen. Lebih efektif dan efesien tidak perlu konsumen datang ke lokasi.

Pemasaran digital adalah peluang besar bagi para pengrajin seni ukir dalam usaha meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat era saat ini.

Baca Juga:  Wakili Jatim, Atlet Sumenep Sumbang 4 Medali Kejurnas Atletik 2022

Menurutnya, ada dua sasaran dalam pemasaran seni ukir kayu. Selain pola tradisional yakni konsumen datang, juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

“Pemasaran melalui perkembangan teknologi informasi inilah yang perlu dilakukan saat ini. Ya, e-katalog,” tandas politisi PDI Perjuangan Sumenep ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya menyarankan agar segera melakukan koordinasi baik dengan aparat desa setempat maupun dengan pihak terkait di tingkat kabupaten.

“Tahun ini, e-katalog itu semoga terwujud,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya menekankan agar para pengrajin seni ukir kayu terus berbenah dalam kualitas sehingga produknya tidak kalah saing dengan produk luar.

Pada momen kunjungan kerjanya, baik ke centra ukir kayu yakni di Centra Ukir Bumi Oker Madura maupun ke Mebel dan Ukir Barokah, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Bupati Fauzi juga menerima masukan dari para pengrajin.(*)

Baca Juga:  Sumenep Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.