oleh

6 Makanan yang Jadi Penyebab Kulit Kering

PortalMadura.Com – Memiliki kulit yang normal, cerah, bersih secara alami merupakan impian setiap perempuan. Namun, tidak semua perempuan dapat memiliki kulit impian tersebut. Ada yang memiliki kulit berminyak dan ada pula yang memiliki kulit kering.

Kulit kering sering dialami oleh banyak perempuan, sehingga harus menjaga kelembapan kulit dari luar dan dalam.
Menjaga kulit wajah dari dalam agar tidak kering, yaitu dengan tidak mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membuat kulit semakin kering.

Dilansir dari laman Fimela.com, Minggu (5/7/2020), berikut enam makanan yang harus Anda hindari agar kulit tidak semakin kering:

Keripik

Keripik, kerupuk dan gorengan adalah makanan yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Harus Anda ketahui makanan ini dapat menyebabkan kulit kering, karena makanan ini termasuk pada makanan yang tinggi garam. Makanan yang tinggi garam akan menyerap air di kulit sehingga kulit menjadi dehidrasi dan kering.

Permen

Makanan yang terlalu manis seperti permen, es krim, cokelat juga bisa menyebabkan kulit Anda semakin kering. Ini disebabkan karena gula dalam tubuh akan meningkatkan inflamasi tubuh, sehingga gula dapat merusak kolagen dan menyebabkan kulit kering dan menua.

iklan hari santri

Soda

Soda ini bukan hanya membuat berat badan bertambah, namun juga dapat menimbulkan efek kulit kering dan kusam. Bahkan efek terparah bisa membuat kulit Anda menua dan memicu timbulnya jerawat.

Kopi

Kandungan kafein pada kopi sebenarnya bagus untuk kulit, namun jika Anda terlalu sering mengonsumsi kopi akan membuat kulit Anda dehidrasi dan menjadi kering.

Roti Tawar

Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung yang tinggi kadar gula dan karbohidratnya. Jika Anda mengonsumsi makanan ini terlalu seperti roti tawar maka kadar gula dan insulin dalam tubuh akan naik. Sehingga akan merusak kolagen yang menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.

Makanan Tinggi Vitamin A

Pada makanan yang mengandung vitamin A yang tinggi memang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Namun jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin A akan membuat kulit kering.

Mulai saat ini, cobalah rawat kulit  Anda dari dalam dan luar. Selain itu, rutin berolahraga untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rewriter : Salimah
Sumber : Fimela.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.