6 Manfaat Kafein Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
6 Manfaat Kafein Untuk Kesehatan
Ilustrasi (alodokter.com)

PortalMadura.Com merupakan zat alami yang di ada pada teh, kopi, dan kakao yang banyak dikonsumsi masyarakat.

Setelah dikonsumsi, kafein akan diserap ke aliran darah dan kemudian dibawa ke hati untuk dipecah menjadi senyawa yang bisa memengaruhi fungsi berbagai organ.

Manfaat Kafein Untuk Kesehatan

Kafein juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan, berikut manfaat kafaein untuk kesehatan:

Mengurangi

Kafein yang digunakan di kulit kepala karena mampu merangsang sirkulasi darah dan memblokir enzim yang berkaitan dengan kerontokan rambut.

Dengan begitu, kerontokan rambut akan berkurang dan kesehatan rambut bisa meningkat secara keseluruhan.

Meningkatkan Daya Ingat

Orang yang mengonsumsi kafein dari kopi pada pagi hari memiliki nilai yang lebih baik pada tes atau ujian dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi.

Mencegah Penyakit

Kafein memiliki sifat antioksidan yang mampu melindungi Anda dari kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas, yang bisa berujung menjadi berbagai penyakit kronis, termasuk kanker.

Menurunkan Risiko

Kopi adalah sumber kafein yang paling umum dikonsumsi. Dengan mengonsumsi kafein dari kopi, Anda bisa mendapatkan berbagai macam antioksidan, seperti asam klorogenat, yang diketahui dapat menurunkan risiko menderita penyakit jantung dan diabetes.

Menurunkan Berat Badan

Kafein dapat meningkatkan pembakaran kalori dan lemak. Hal ini pada akhirnya bisa menurunkan berat badan berlebih, kadar lemak tubuh, dan lingkar pinggang, sehingga Anda terhindar dari banyak risiko kesehatan.

Meningkatkan Performa Olahraga
Mengonsumsi sedikit kafein sekitar 1 jam sebelum olahraga disebut bisa meningkatkan kekuatan otot, stamina, dan daya tahan tubuh seseorang saat berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.