6 Manfaat Minyak Jahe bagi Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
6 Manfaat Minyak Jahe bagi Kulit
Ist.Net

PortalMadura.Com – adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki efek menyembuhkan tubuh. Namun, minyak jahe sendiri telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan penyakit seperti gejala flu, batuk, dan sakit tenggorokan.

Jahe menjadi bahan yang cukup ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Selain baik untuk tubuh bagian dalam, rupanya jahe, khususnya dalam formula minyak memiliki manfaat yang baik bagi kulit.

Merawat jerawat
Minyak jahe bisa membantu Anda untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak jahe memiliki kandungan antiseptik yang kuat jika masuk ke dalam kulit. Selain membunuh, minyak jahe juga efektif menangkal bakteri kembali masuk ke kulit. Cukup aplikasikan minyak jahe ini di area yang berjerawat.

Mengobati bekas luka
Minyak jahe juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi munculnya bekas luka. Dengan begitu, warna kulit Anda tetap merata meski sehabis terkena luka.

Meremajakan kulit
Antioksidan yang dimiliki oleh minyak jahe rupanya juga efektif untuk menangkal kulit dari kerusakan radikal babas dan melindungi kulit dari tanda penuaan. Anda bisa mengonsumsi atau menggunakannya secara topikal. Ini juga akan membantu menjaga elastisitas kulit.

Mengobati kulit terbakar
Minyak jahe mengandung nutrisi yang berguna mengurangi efek kerusakan akibat paparan sinar matahari. Ini juga akan membantu mengembalikan warna alami kulit dan memberikan kulit yang cantik dan sempurna.

Kulit cerah
Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan cenderung kekurangan elastisitas. Untuk mendapatkan kembalinya kecerahan pada kulit, gunakan minyak jahe.

Awet muda
Minyak jahe cukup ampuh menunda tanda-tanda penuaan dan membantu kulit terlihat segar. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih muda dari yang seharusnya.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.