6 Olahraga Ini Bisa Kecilkan Betis yang Besar

Avatar of PortalMadura.com
6 Olahraga Ini Bisa Kecilkan Betis yang Besar
Ilustrasi

PortalMadura.Com -Semua wanita ingin memiliki tubuh yang indah karena meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Namun apa jadinya, terkadang tubuh yang besar membuat orang merasa minder. Salah satunya adalah bentuk betis yang besar.

Memiliki bentuk dan ukuran betis yang lebih besar bisa menjadi sedikit masalah. Hal ini berimplikasi ketika mencari ukuran celana yang tidak fleksibel.

Ternyata banyak sekali penyebab pedet bertambah besar, salah satunya karena timbunan cenderung mengendur atau tidak mengencang.

Sedemikian rupa sehingga beberapa wanita menemukan cara untuk mengatasi masalah ini, lalu bagaimana cara mengecilkan betis?

Mengecilkan

Berikut ini beberapa olahraga untuk mengecilkan betis besar.

Lari Jarak Jauh

Jika diperhatikan, para pelari jarak jauh atau marathon biasanya memiliki kaki yang langsing dan kencang. Berbeda dengan kaki pelari sprinter yang cenderung besar, pelari marathon memiliki kaki yang terbentuk dengan baik.

elihat fenomena tersebut, berlari jarak jauh dengan santai akan lebih efektif untuk mengecilkan betis daripada berlari dengan cepat dalam waktu singkat.

Berlari dalam jarak yang jauh namun teratur akan lebih efektif untuk melangsingkan kaki, daripada berlari cepat dalam jarak dekat. Berlari dengan kecepatan rendah akan membakar timbunan lemak pada betis dan juga paha.

Oleh karena itu, sebisa mungkin luangkan waktu untuk rutin berlari. Bisa dilakukan pagi hari atau sore hari, asalkan dipertahankan untuk durasi yang lama serta rutinitas yang teratur.

Selain menjadi , Anda juga bisa menghirup udara segara dan melihat pemandangan di sekitar.

Gerakan Squat (Jongkok)

Cara mengecilkan betis yang besar yang ketiga yaitu dengan melakukan gerakan squat atau jongkok. Cara ini cukup mudah dilakukan karena tidak membutuhkan benda lain. Pertama-tama, berdiri dengan kedua kaki dibuka, namun jangan terlalu lebar. Lalu, letakkan kedua tangan pada pinggang dan tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun. Pada posisi ini, tubuh akan terlihat seperti duduk pada kursi yang tidak terlihat.

Untuk membuat tubuh lebih seimbang saat melakukan Squat, Anda bisa meluruskan tangan ke depan dengan kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini selama 2 hingga 3 detik dan kemudian berdiri tegak kembali. Gerakan Squat dapat dilakukan 10 hingga 15 kali untuk satu kali latihan.

Wall Push-Up

Wall Push-up dapat digunakan menjadi alternatif cara mengecilkan betis yang besar. Sesuai namanya, wall push-up dilakukan persis seperti push-up pada umumnya namun menggunakan tembok sebagai alasnya.

Anda juga bisa mempraktikannya di rumah tanpa harus pergi ke tempat gym.

Namun, kelenturan tubuh dibutuhkan dalam cara ini. Gerakan bisa dilakukan dengan meletakkan satu kaki sekitar 30 cm dari tembok dan kaki yang satunya berada di belakang sejauh mungkin dari kaki depan.

Lalu, kedua telapak tangan menempel pada tembok, dan kaki depan ditekuk sampai kaki bagian belakang lurus sempurna.

Dalam mengatur posisi wall push-up, pastikan kaki yang berada di belakang bertumpu pada tumit, bukan ujung kaki sehingga kaki dapat lurus kebelakang.

Tahan posisi tersebut sekitar 15 sampai 30 detik sebelum mengganti posisi kaki. Saat wall push-up dilakukan, pastikan Anda merasakan adanya tarikan pada otot kaki terutama di bagian belakang lutut.

Baca Juga: Dipanggil Timnas, Lima Pemain Dipastikan Bermain Laga Perdana Pial…

High Lunge

Cara mengecilkan betis yang besar memang sangat beragam jenisnya, termasuk gerakan high lunge berikut ini. Gerakan high lunge merupakan gerakan atau pose dalam olahraga yoga yang menyerupai pose hewan kerbau saat akan menyeruduk musuhnya.

Dalam gerakan ini, otot kaki akan ditarik sejauh mungkin ke belakang tubuh, sehingga lama-kelamaan otot kaki terutama betis akan lentur.

Gerakan high lunge dimulai dengan menekuk lutut kanan dan menarik kaki kiri ke belakang tubuh hingga tinggal bagian di bawah jari kaki saja yang menempel pada matras.

Kaki kiri sebaiknya ditarik sejauh mungkin ke belakang sampai lutut kanan membentuk sudut yang sempurna.

Lalu, gerakan selanjutnya yaitu membungkukkan badan ke arah lutut dan meletakkan beban tubuh pada lutut dan paha.

Pada posisi ini, kedua tangan berada di samping kepala diarahkan ke atas dan kepala menghadap lurus ke depan. Setelah posisi ini tercapai, maka tahan selama 30 detik sebelum mengganti kaki kanan ke belakang tubuh.

Lompat Tali

Lompat tali merupakan permainan yang sering dilakukan saat masih anak-anak atau remaja. Tidak disangka-sangka, permainan ini ternyata dapat digunakan sebagai salah satu cara asyik untuk membakar kalori tubuh, terutama pada bagian betis.

Lompat tali akan membantu tubuh untuk membakar kalori terutama pada bagian betis yang berlemak. Namun, lompat tali tidak sesuai jika diterapkan sebagai cara mengecilkan betis besar yang berotot.

Tangan di Bawah Kaki

Untuk yang satu ini, gerakannya sangatlah mudah. Pertama, Anda cukup berdiri tegak dengan kedua kaki lurus berdampingan.

Selanjutnya, bawa tubuh bagian atas ke bawah, tepatnya ke posisi kedua kaki seperti saat akan mengambil sesuatu yang jatuh.

Taruh tangan di bawah kaki dan hadapkan kepala ke belakang. Pertahankan gerakan ini hingga Anda merasakan timbulnya sensasi otot kaki tertarik. Lakukan secara rutin untuk mengecilkan betis yang besar karena timbunan lemak.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.