oleh

6 Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan Sambil Duduk

PortalMadura.Com – Di masa seperti ini, menjaga kesehatan sangatlah penting. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin berolahraga. Mungkin keinginan olahraga Anda sangat tinggi, namun apa daya jika tubuh terasa berat sekali untuk diajak bergerak.

Anda jangan khawatir olahraga bisa Anda lakukan sambil duduk. Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (2/1/2020), berikut beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan sambil duduk:

6 Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan Sambil Duduk

Seated Jumping Jacks

Duduk di ujung kursi dan buka tangan dan kaki seperti saat melakukan jumping jack. Usahakan untuk duduk tegak lurus agar otot terlatih dengan tepat. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set dengan pengulangan 20 kali. Rasakan otot tangan, kaki, dan punggung turut bergerak.

Abs Twister

Caranya, duduk di ujung kursi dan pegang bagian atas siku. Kemudian duduk dengan tegap dan putar badan dari kanan ke kiri sebanyak 3 set. Dengan 1 set sebanyak 20 kali. Gerakan yang satu ini baik untuk membakar lemak perut, menjaga postur torso, dan mengurangi pegal dan sakit di bagian tulang punggung.

Seated Leg Extensions

Duduklah di ujung kursi dan letakkan tangan di sisi tubuh. Angkat salah satu kaki dan luruskan selama 3 detik. Luruskan kaki sampai ujung untuk melatih otot. Lakukan sebanyak 3 set dangan 10 kali pengulangan setiap set nya. Olahraga yang satu ini berguna untuk menguatkan otot paha dan pinggul.

Seated Press-Ups

Duduklah di ujung kursi dan tempatkan tangan di sisi tubuh. Angkat tubuh menggunakan kedua tangan dan rasakan otot tangan dan bahu terlatih. Lemaskan kaki dan kencangkan otot perut untuk latihan tambahan. Lakukan sebanyak 3 set dengan 10 kali pengulangan di setiap set. Olahraga ini baik untuk menguatkan otot bahu dan trisep.

Sitting Elbow Curls

Tekuk lengan ke depan dan kembali buka. Dengan begini, pegal di punggung bisa berkurang drastis. Selain melatih otot bahu, tangan dan punggung, gerakan ini juga melatih otot dada.

Arm Circles

Olahraga ini adalah gerakan memutar lengan. Anda bisa duduk tegak di kursi dan melebarkan tangan di kiri dan kanan. Kemudian putar perlahan kedua tangan. Lakukan sebanyak 20 kali putaran ke depan dan 20 kali putaran ke belakang.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar