6 Pengorbanan Istri yang Jarang Disadari Suami

Avatar of PortalMadura.com
6 Pengorbanan Istri yang Jarang Disadari Suami

PortalMadura.Com“Berbuat baiklah kepada wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para wanita dengan baik,” (HR al-Bukhari Kitab an-Nikah no 5186).

Hadis di atas menjelaskan, bahwa seorang laki-laki, baik itu para suami, ayah, atau saudara laki-laki dan lainnya untuk menghendaki kebaikan bagi kaum wanita.

Apalagi, seorang wanita merupakan karunia terindah yang ada dan sangat penting untuk dilindungi. Dalam sebuah keluarga, wanita salihah menjadi drah dan nafasnya.

Nah, perjuangan dan pengorbanan wanita pun tidak sedikit, dan ini terkadang diabaikan oleh seorang suami. Lantas, apa saja itu pengorbanan seorang istri?.

Berikut ini uraiannya:

1. Saat suami menikah lagi dengan perempuan lain. Ketika alasan ekonomi atau agama atau alasan apapun itu, wanita akan duduk sendiri di kamar yang gelap. Berusaha memahami dan merelakan membagi cintanya dengan wanita lain. Meski terluka, tapi ia lakukan demi anak-anaknya.

2. Istri siap mengorbankan impiannya. Karena terlalu sibuk mengurus anak atau bahkan suami yang seperti anak-anak (segala sesuatu harus selalu diurus istri).

3. Saat suami mencela masakan istri. Hanya sedikit waktu yang istri pergunakan untuk merawat dirinya. Tapi pengorbanan itu tidak cukup bagi suami hanya karena masakan yang mungkin terlalu asin atau tidak sesuai dengan lidahnya.

4. Ketika istri kerja lembur. Sehari 24 jam, seminggu 7 hari. Kerja yang tidak terbatas. Tapi masalah uang ia pun harus pintar dalam menggunakannya. Meski lembur, jarang ada uang bonus untuknya, namun tetap ikhlas.

5. Istri harus bisa segala bidang. Setelah jadi baby sister, tukang cuci baju, saat suaminya pulang, ia harus bisa jadi penghibur. Semua bidang harus dikuasai.

6. Saat ada perencanaan memiliki anak, 3, 4, 5 atau bahkan lebih. Istri harus siap menanggung semuanya dari mulai mengandung anak, hingga bertaruh nyawa serta melahirkannya.

Akan tetapi, meskipun laki-laki tidak benar-benar paham pengorbanan wanita, tapi Allah Maha Mengerti. Karena itulah, Allah memberi reward (pahala) pada pengorbanan perempuan.

Saat meninggal karena melahirkan anak, Allah memberinya surga. Bagi istri yang setia bekerja mengurus rumah tangganya, dengan sabar dan ikhlas, maka Allah pun persilahkan wanita masuk surga dari pintu mana saja ia suka.

“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita salihah” (HR. Muslim). Wallahu A’lam. (ruangmuslimah.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.