oleh

6 Tips Alami Hilangkan Mata Panda

PortalMadura.Com – Saat Anda mengalami kelelahan dan sulit tidur biasanya menyebabkan masalah khususnya pada kelopak mata. Masalah ini mulai dari mata merah, mata bengkak, timbulnya kantung mata hingga mata panda.

Mata panda sering dialami oleh setiap perempuan, dan kondisi ini membuat wajah terlihat lesuh dan kusam. Pastinya Anda akan mencari cara untuk menghilangkan masalah ini.

Berikut tips alami menghilangkan mata panda dilansir dari Merdeka.com, Selasa (5/5/2020)

Hilangkan Mata Panda dengan Sendok

Prosesnya :
Masukkan dua buah sendok ke dalam lemari es, diamkan beberapa menit hingga dingin. Jika Anda tidak memiliki lemari pendingin bisa merendam sendok dengan air es atau es batu.

Jika sendok sudah dingin, maka lakukan gerakan melingkar di area mata yaitu bagian sendok yang cembung tempelkan ke mata panda. Dinginnya sendok mampu memudarkan mata panda. Lakukan ini secara sutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hilangkan Mata Panda dengan Minyak Zaitun

Prosesnya:

Cuci wajah dengan sabun khusus wajah, oleskan minyak zaitun pada area mata panda. Biarkan selama semalam dan tidurlah.
Pagi hari cuci wajah Anda menggunakan air hangat, lakukan perawatan ini secara rutin. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Lakukan secara rutin dan teratur, yaitu saat sebelum tidur di malam hari.

Cara Hilangkan Mata Panda dengan Madu

Caranya:

Madu mampu melembabkan, membersihkan dan mencerahkan kulit. Oleskan madu di sekitar mata diamkan selama satu jam dan setelah satu jam cuci bersih wajah Anda.

Hilangkan Mata Panda Menggunakan Madu dan Mentimun:

Buatlah jus mentimun dengan madu. Haluskan menggunakan blender dengan perbandingan, satu buah mentimun dengan dua sendok madu. Setelah halus, tempelkan campuran mentimun dan madu ini di area mata panda sampai kering. Lalu cuci wajah Anda lakukan ini secara rutin selama tiga minggu agar hasil maksimal.

Hilangkan Mata Panda Menggunakan Madu dan Pisang:

Haluskan satu buah pisang dan tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan di are mata dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih tanpa menggunakan sabun wajah.

Hilangkan Mata Panda Menggunakan Madu dan Lemon:

Ambil air lemon dan campurkan dengan madu dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada mata panda Anda dan diamkan selama 20 menit setelh itu, cuci wajah Anda sampai bersih.

Demikian tips menghilangkan mata panda menggunakan bahan alami yang mudah dan alami, semoga bermanfaat (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar